KECELAKAAN PESAWAT ISTRI DUBES : Keluarga Berharap Jenazah Hery Listiawan segera Dipulangkan ke Jogja

Ilustrasi mayat (JIBI/Harian Jogja - Antara)
09 Mei 2015 14:58 WIB Redaksi Solopos Jogja Share :

Kecelakaan pesawat menewaskan istri Duta Besar Indonesia untuk Pakistan. Keluarga berharap agar jenazah segera dipulangkan ke Jogja

Harianjogja.com, JOGJA- Keluarga almarhumah Hery Listyawan, isteri Duta Besar Indonesia untuk Pakistan yang meninggal dunia dalam musibah kecelakaan pesawat di Gilgit, Pakistan berharap agar jenazah dapat segera dipulangkan ke Jogja untuk dimakamkan.

"Kami berharap agar jenazah dapat segera dipulangkan ke Jogja untuk dimakamkan. Kami sudah mendapat kepastian dari pemerintah bahwa kakak kami menjadi korban dalam kecelakaan pesawat tersebut," kata adik korban Sigit Heru Setiabudi di rumah duka Jalan Haji Agus Salim No 57, Kauman, Kota Jogja, Sabtu (9/5/2015).

Menurut dia, kabar duka diterima keluarga pada Jumat (8/5/2015) sore, setelah awalnya melihat kabar dari pemberitaan media online.

"Kemudian kami juga mendapat kabar kepastian dari Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia yang mengabarkan bahwa kakak kami turut menjadi korban dalam musibah jatuhnya Helikopter di Gilgit, Pakistan. Setelah itu kami juga mendapat kabar langsung dari Kedutaan Besar Indonesia di Pakistan," katanya.

Ia mengatakan, sebelumnya almarhum juga sempat berpesan kepada dirinya agar membantu menguruskan administrasi perkuliahan anak almarhum yang baru akan memulai kuliah tahun ini.

"Kabar terbaru yang kami terima, saat ini jenazah almarhum telah dievakuasi ke Islamabad. Kami hanya berharap jenazah dapat segera dipulangkan ke Jogja," katanya.

Sedangkan salah satu anak korban, Pitra Amrulloh mengatakan, dirinya pertama kali mendapat kabar duka tersebut dari saudaranya yang mengabarkan tentang musibah tersebut.

"Saya diberitahu saudara bahwa ibu termasuk salah satu korban dalam kecelakaan pesawat di Pakistan," katanya.

Suasana duka juga terlihat dari wajah anak dan ibu mertua almarhum, dan mereka mengaku masih belum percaya jika korban yang tercatat sebagai staf pengajar di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada Jogja tersebut meningal dalam kejadian tersebut.

Hery Listyawan atau akrab dipanggil Lilis, isteri dari Duta Besar Indonesia untuk Pakistan Burhan Muhammad, meninggal dunia setelah pesawat helikopter milik militer Pakistan yang ia tumpangi bersama suami mengalami kecelakaan dan jatuh menimpa sebuah bangunan sekolah di Kota Gilgit, Pakistan.

Dalam kejadian tersebut Lilis meninggal dunia di tempat, sedangkan suaminya mengalami luka-luka.

Dalam kejadian tersebut beberapa diplomat asing lain dikabarkan ikut menjadi korban dan meninggal di tempat kejadian, diantaranya Duta Besar Norwegia, Filipina serta isteri Duta Besar Malaysia.