Advertisement

OLAH RAGA SELANCAR : Tingkatkan Daya Saing, Ini yang Perlu Dipersiapkan Peselancar Lokal

Uli Febriarni
Senin, 11 Mei 2015 - 00:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
OLAH RAGA SELANCAR : Tingkatkan Daya Saing, Ini yang Perlu Dipersiapkan Peselancar Lokal Salah satu peselancar di kompetisi Rip Curl GeomSearch, Pantai Krakal, 2015, Minggu (10/5/2015). (JIBI/Harian Jogja - Uli Febriarni)

Advertisement

Olah Raga Selancar Indonesia dinilai memiliki potensi berkembang. Hanya saja diperlukan sejumlah persiapan.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Daya saing peselancar di Indonesia perlu ditingkatkan. Tak hanya sekedar kemampuan menguasai ombak, melainkan juga kebugaran tubuh.

Advertisement

Hal tersebut diungkapkan oleh Event Manager Rip Curl Indonesia, Dhanny, di sela kompetisi Rip Curl GromSearch 2015 di Pantai Krakal, Gunungkidul, Minggu (10/5/2015).

Secara jujur ia menerangkan daya saing peselancar di Indonesia masih jauh [berada di bawah] peselancar yang berasal dari luar negeri. Baik dari segi power atau kekuatan, teknik berselancar.

"Mereka juga rutin mengonsumsi vitamin dan menjaga kebugaran tubuh, kalau kita masih ada sejumlah keterbatasan. Maka, kami berupaya untuk tetap mendukung mereka, karena kalau dilihat secara potensi, di Indonesia maupun di Jawa, semakin tahun semakin meningkat jumlah peselancar yang ada," ujarnya.

Ditambah lagi, tidak sedikit para peselancar yang memiliki semangat tinggi, tetap bisa berselancar meski tidak memiliki peralatan sendiri. Akan tetapi, para peselancar senior, amat mendorong peselancar potensial tadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement