Advertisement

LOWONGAN KERJA : Ada 53 Perusahaan di Job Fair UGM

Mediani Dyah Natalia
Selasa, 12 Mei 2015 - 21:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
LOWONGAN KERJA : Ada 53 Perusahaan di Job Fair UGM Pengunjung memadati pameran bursa kerja Spectacular Job Fair 2015 di Istora Senayan Jl. Pintu I, Senayan, Jakarta, Rabu (7/1/2015). Pameran dua hari, Selasa-Rabu (6-7/1/2015) tersebut diikuti sekitar 120 perusahaan badan usaha milik negara (BUMN), perusahaan nasional, dan multinasional. Ribuan pencari kerja mencoba peruntungan mengisi lowongan kerja yang ditawarkan pada kegiatan tersebut. (JIBI/Bisnis Indonesia - Endang Muchtar)

Advertisement

Lowongan kerja dari 53 perusahaan dipamerkan di Caree Expo dan Job Fair.

Harianjogja.com, SLEMAN-Vocational Development Center (VDC) Sekolah Vokasi (SV) Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menggelar career expo dan job fair pada 12-13 Mei 2015 di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM. Setidaknya 53 perusahaan di bidang pertambangan, manufaktur, perbankan, asuransi, dan lainnya membuka ratusan posisi lowongan kerja dalam kegiatan tersebut.

Advertisement

Manajer Vocational Development Center (VDC), Faiz Zamzami mengatakan bursa kerja ini gratis dan terbuka untuk umum. Berbagai posisi pekerjaan tersedia untuk lulusan SMA/SMK, D3/D4, S1, dan S2.

“Targetnya ada sekitar 6.000 pencari kerja yang akan bersaing memperebutkan berbagai posisi di bursa kerja ini,”terangnya, Selasa (12/5/2015) seperti rilis yang Harianjogja.com, terima.

Faiz menuturkan bahwa pelaksanaan job fair ini merupakan kali ke lima yang diadakan oleh VDC SV UGM. Setiap tahunnya, pihaknya secara rutin menggelar dua kali jobfair untuk para lulusan SMA/SMK dan perguruan tinggi.

Wakil Direktur Bidang Akademik SV UGM, Wikan Sakarinto menyampaikan penyelenggaraan job fair merupakan salah satu upaya yuntuk memfasilitasi para pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Bahkan mempercepat lulusan untuk memperoleh pekerjaan.

“Selama ini masa tunggu lulusan SV sekitar 1 bulan. Melalui job fair ini kami berharap dapat memperpendek masa tunggu hingga 2 minggu saja,” jelasnya.

Adapun perusahaan yang bergabung di antaranya adalah PT. Kideco Jaya Agung, PT. Surya Madistrindo, BAnk CIMB Niaga, Bank BRI, Bank BNI, PT. Merck Tbk., PT. Indomarco Prisma Tama, PT. Konimex, PT. Sinarmas Agribusines & Food Tbk., PT. Alfa Utama Mandiri,. Kemudian, PT.Djarum, PT Sumber Alfaria Trijaya, WWF Indonesia, PT. Permodalan Nasional Madani, PT. Indonesia Epson Industry PT. Toyota Motor Manufacturing, PT. Prudential Life Assurance. '

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement