LOWONGAN KERJA : Ada 53 Perusahaan di Job Fair UGM

Pengunjung memadati pameran bursa kerja Spectacular Job Fair 2015 di Istora Senayan Jl. Pintu I, Senayan, Jakarta, Rabu (7/1/2015). Pameran dua hari, Selasa-Rabu (6-7/1/2015) tersebut diikuti sekitar 120 perusahaan badan usaha milik negara (BUMN), perusahaan nasional, dan multinasional. Ribuan pencari kerja mencoba peruntungan mengisi lowongan kerja yang ditawarkan pada kegiatan tersebut. (JIBI/Bisnis Indonesia - Endang Muchtar)
12 Mei 2015 21:20 WIB Mediani Dyah Natalia Sleman Share :

Lowongan kerja dari 53 perusahaan dipamerkan di Caree Expo dan Job Fair.

Harianjogja.com, SLEMAN-Vocational Development Center (VDC) Sekolah Vokasi (SV) Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menggelar career expo dan job fair pada 12-13 Mei 2015 di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM. Setidaknya 53 perusahaan di bidang pertambangan, manufaktur, perbankan, asuransi, dan lainnya membuka ratusan posisi lowongan kerja dalam kegiatan tersebut.

Manajer Vocational Development Center (VDC), Faiz Zamzami mengatakan bursa kerja ini gratis dan terbuka untuk umum. Berbagai posisi pekerjaan tersedia untuk lulusan SMA/SMK, D3/D4, S1, dan S2.

“Targetnya ada sekitar 6.000 pencari kerja yang akan bersaing memperebutkan berbagai posisi di bursa kerja ini,”terangnya, Selasa (12/5/2015) seperti rilis yang Harianjogja.com, terima.

Faiz menuturkan bahwa pelaksanaan job fair ini merupakan kali ke lima yang diadakan oleh VDC SV UGM. Setiap tahunnya, pihaknya secara rutin menggelar dua kali jobfair untuk para lulusan SMA/SMK dan perguruan tinggi.

Wakil Direktur Bidang Akademik SV UGM, Wikan Sakarinto menyampaikan penyelenggaraan job fair merupakan salah satu upaya yuntuk memfasilitasi para pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Bahkan mempercepat lulusan untuk memperoleh pekerjaan.

“Selama ini masa tunggu lulusan SV sekitar 1 bulan. Melalui job fair ini kami berharap dapat memperpendek masa tunggu hingga 2 minggu saja,” jelasnya.

Adapun perusahaan yang bergabung di antaranya adalah PT. Kideco Jaya Agung, PT. Surya Madistrindo, BAnk CIMB Niaga, Bank BRI, Bank BNI, PT. Merck Tbk., PT. Indomarco Prisma Tama, PT. Konimex, PT. Sinarmas Agribusines & Food Tbk., PT. Alfa Utama Mandiri,. Kemudian, PT.Djarum, PT Sumber Alfaria Trijaya, WWF Indonesia, PT. Permodalan Nasional Madani, PT. Indonesia Epson Industry PT. Toyota Motor Manufacturing, PT. Prudential Life Assurance. '