HARIAN JOGJA HARI INI : Sabda Raja Tak Bisa Batal

13 Mei 2015 11:39 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harian Jogja edisi Rabu (13/5/2015)

Sabda Raja Tak Bisa Batal
JOGJA_ Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan HB X menyatakan Sabda Raja dan Dawuh Raja tak bisa dibatalkan demi hukum.
Menurut HB X, tak ada aturan hukum yang dilanggar dalam kedua sabda yang dia keluarkan tersebut.

Langka, Gas Melon Tembus Rp25.000
BANTUL- Kelangkaan stok elpiji tiga kilogram terus berlanjut. AKibatnya, harga elpiji yang dikenal dengan nama gas melon itu melonjak.

Sopir Ngantuk, 6 Tewas
KARAWANG- Enam orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas beruntun di Jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (12/5).

Konsumen Indonesia Cenderung Pasrah
JAKARTA–Hasil survei Indeks Keberdayaan Konsumen (IKK) pada masyarakat Indonesia yang diambil  di empat kota menunjukkan angka komplain yang masih sangat rendah ketika dirugikan dalam proses jual-beli.

PT Liga Tak Mau Putar Kompetisi
JAKARTA - PT Liga Indonesia tetap pada pendiriannya tidak bersedia memenuhi permintaan pemerintah untuk menggelar kompetisi Indonesia Super League musim ini.

Kakek Dianiaya Hingga Tewas
JOGJA-Seorang warga Kragilan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Sukijo, 69, diduga menjadi korban begal di Jalan Lowanu, Umbulharjo, Jogja. Dalam tubuh korban ditemukan banyak luka tusukan, hingga akhirnya korban meninggal dunia di rumah sakit.
Sebelum dibawa ke rumah sakit, korban ditemukan terkapar di pinggir Jalan Lowanu, depan toko kacamata Optik Hikmah, Selasa (12/5) pagi, sekitar pukul 05.00 WIB.

Penerima PKH Berkurang 84 Keluarga
BANTUL- Sebanyak 84 keluarga miskin (gakin) di Bantul tereliminasi sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang digelontorkan Kementerian Sosial.

Kelik Bikin Hakim Naik Pitam
WATES—Sidang kedua kasus begal palsu yang menyeret anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kulonprogo, Subardiyanto alias Kelik, berlangsung pelik. Ketua Majelis Hakim, Esther Margaria Sitorus, naik pitam seusai mendengarkan kesaksian terdakwa yang dianggap berbelit-belit dan terus berkelit.

PKL Protes Sampah Tak Diambil
WONOSARI—Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Gunungkidul memprotes Dinas Pekerjaan Umum karena tidak mengangkut sampah pedagang padahal sudah membayar Rp10.000 per bulan ke DPU.

Wanita Renta Dibunuh
SLEMAN—Seorang wanita renta yang juga mantan Kepala Sekolah, Samirah, 76, ditemukan meninggalkan dunia penuh luka di rumahnya, RT 05/RW 36, Dusun Sembung Pelem, Desa Purwobinangun, Pakem, Sleman, Selasa (12/5). Polisi masih menyelidiki kasus tersebut tapi sejumlah warga mencurigai mantan menantu korban.

BBC VS BBC
MADRID- Real Madrid bisa kembali memainkan trisula BBC, Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo ketika menjamu Juventus pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (14/5) pukul 01.45 WIB.

Foto Levitasi, Tak Sekadar Melayang
Ingin membuat foto levitasi keren? ada banyak tips dan trik yang bisa dilakukan, mulai yang ribet sampai yang super simpel.

Penyergapan Obama Diduga Palsu
WASHINGTON DC- Seorang wartawan investigasi, Seymour Hersh, mengatakan pemerintah Amerika Serikat selama ini telah berbohong terkait tewasnya Osama Bin Laden.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.