HASIL UN 2015 : 39 Siswa Gunungkidul Tidak Lulus UN

15 Mei 2015 04:20 WIB Uli Febriarni Gunungkidul Share :

Hasil UN 2015 di Gunungkidul menggembirakan dengan 100% kelulusan. Hanya, 39 siswa yang tidak mengikuti ujian terpaksa dinyatakan tidak lulus.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sebanyak 39 siswa dari total 7.472 siswa tingkat SMA/SMK/sederajat di Kabupaten Gunungkidul dinyatakan tidak lulus Ujian Nasional (UN) 2015. Siswa yang tidak lulus UN ini adalah yang mengundurkan diri.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rosyid mengatakan, pelaksanaan UN tingkat SMA/ SMK diikuti oleh 7.433 siswa. Dari jumlah tersebut, semuanya dinyatakan lulus.

“Kalau yang ikut ujian, lulus 100 persen. Yang tidak lulus itu karena tidak mengikuti ujian nasional, karena mengundurkan diri,” ujarnya, Kamis (14/5/2015).

Ia menjelaskan, seluruh peserta ujian baik utama maupun susulan dinyatakan lulus semuanya. Pengumuman resminya sendiri baru akan dilaksanakan pada Jumat (15/5), pukul 10.00 WIB.

Untuk teknis pengumuman di masing-masing sekolah, dinas sudah menyampaikan edaran ke masing-masing sekolah. Diharapkan, pengumuman kelulusan disampaikan secara serentak kepada orangtua siswa. Pihak sekolah juga dilarang untuk menyampaikan pengumuman kelulusan sebelum waktu yang sudah ditetapkan.

“Pengumuman harus disampaikan serentak pada Jumat besok [hari ini],”ujarnya.