Advertisement

PENGUMUMAN UN 2015 : Konvoi Kendaraan dengan Knalpot Blombongan, Pelajar di Gunungkidul Ditilang

Uli Febriarni
Jum'at, 15 Mei 2015 - 19:20 WIB
Nina Atmasari
PENGUMUMAN UN 2015 : Konvoi Kendaraan dengan Knalpot Blombongan, Pelajar di Gunungkidul Ditilang Seorang siswa ditilang oleh satuan anggota Polres Gunungkidul, Jumat (15/5/2015). (Uli Febriarni/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Pengumuman UN 2015 yang dirayakan dengan konvoi sepeda motor berakibat sejumlah pelajar ditilang

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Aparat kepolisian Kabupaten Gunungkidul menilang sejumlah kendaraan pelajar yang melakukan konvoi kelulusan di sejumlah ruas di Kabupaten Gunungkidul, Jumat (15/5/2015).

Advertisement

Tindakan tersebut dilakukan sebab sejumlah siswa SMA yang merayakan kelulusan dengan konvoi kendaraan, tampak melakukan pelanggaran. Di antaramya menggunakan knalpot modifikasi serta tidak bisa menunjukan kelengkapan berkendara.

Di perempatan Galery Wonosari, sejumlah pelajar nampak tidak terima dengan aksi penilangan yang dilakukan dengan langsung mencegat rombongan kendaraan pelajar yang konvoi di jalan raya dengan baju penuh coretan dan sebagian besar meskipun mereka mengenakan helm.

Kabag Ops Polres Gunungkidul, Andreas Dedy mengatakan, setidaknya sampai pukul 14.00 WIB sudah terjadi beberapa kali aksi penilangan yang dilalukan tim gabungan sabhara dan satuan lalu lintas (sat lantas) Polres Gunungkidul dengan berbagai jenis pelanggaran.

"Disini sudah ada lima pelajar yang kami tilang, kebanyakan pelanggaran yang mereka lakukan adalah memodifikasi knalpot mereka, serta surat kelengkapan kendaraan yang tidak lengkap, serta ada yang tidak mengenakan spion," jelasnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh pelajar yang baru dinyatakan lulus ini agar segera melengkapi kekurangan mereka serta mengubah kendaraan mereka sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Pelajar yang kena tilang diharapkan segera sadar serta mau mengembalikan kendaraan mereka seperti semula (standard)," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement