HARIAN JOGJA HARI INI : Begal Truk Berseragam Polisi

Harian Jogja Hari Ini Edisi Minggu Legi, 17 Mei 2015 (JIBI/Harian Jogja - dok)
17 Mei 2015 09:20 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini Edisi Minggu Legi, 17 Mei 2015

KRIMINALITAS : Oknum Perwira Polisi Tembaki Warga
SLEMAN—Seorang oknum perwira polisi menembaki warga di kampung Puluhdadi, Dusun Seturan, Desa Caturtunggal, Depok, Sleman Jumat (15/5) sekitar pukul 20.00 WIB. Warga kemudian menggeruduk Mapolda DIY melaporkan tindakan arogan polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang diketahui berinisial TI tersebut.

PUSAKA KERAJAAN : Atribut Pemimpin Spiritual dan Negara...
Kangjeng Kyai Joko Piturun dan Kangjeng Kyai Ageng Kopek disebut-sebut oleh HB X dalam Sabda Raja. Berikut ulasan selengkapnya yang ditulis wartawan Harian Jogja, Andreas Tri Pamungkas.

KEBIJAKAN PEMERINTAH : Presiden Minta Rakyat Bersabar
JAKARTA—Presiden Joko Widodo meminta rakyat untuk bersabar dalam pencapaian target pembangunan karena membutuhkan proses dalam pemenuhannya.

KECELAKAAN PENDAKIAN : Pendaki Asal Jogja Jatuh ke Kawah Merapi
BOYOLALI—Salah seorang pendaki Gunung Merapi asal Jogja jatuh ke arah kawah Gunung Merapi Sabtu (16/5) siang.

Sopir Truk Dibegal : Korban Dibuang di Bulak
SLEMAN—Aksi perampokan terjadi di Dusun Cokrogaten, Desa Bimomartani, Ngemplak, Sleman tepatnya di sekitar SMA 1 Ngemplak, Sabtu (16/5) sore. Pelaku yang berseragam polisi mengikat korban lalu membuangnya tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

PERINGATAN ISRA MIKRAJ : Kraton Gelar Ritual Yoso Peksi Burak
JOGJA—Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat menggelar ritual Yoso Peksi Burak, Jumat (15/5) sore. Ritual yang digelar rutin setiap bulan rajab tersebut dalam rangka memperingati Isra Mikraj atau perjalanan Nabi Muhammad pada malam hari untuk menerima perintah salat lima waktu.

HARGA BBM : Operator SPBU Sempat Kebingungan
JOGJA—Penundaan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertamax Cs ?yang awalnya akan dilakukan mulai Jumat (15/5), membingungkan operator SPBU. Pasalnya, penundaan tersebut terjadi tiba-tiba, satu jam sebelum diberlakukan.

KONSERVASI HEWAN : Warga Selamatkan 8.000 Penyu
BANTUL—Kelompok warga di Dusun Patehan, Desa Gadingsari, Sanden Bantul telah menyelamatkan lebih dari 8.000 ekor penyu selama hampir enam tahun terakhir.

MEDIA MASSA : Setiap Bulan Ada Berita Kebencanaan
JOGJA—Minimal satu bulan sekali selalu ada berita mengenai kebencanaan di DIY. Hal itu menunjukkan media massa memberikan informasi tentang kebencanaan kepada masyarakat umum.
Hla itu diungkapkan Kepala Badan Penanggunglangan Bencana Daerah (BPBD) DIY Gatot Saptadi dalam media gathering bersama forum pimpinan redaksi di Bale Ayu, Jumat (15/5).

UNY Gelar Pementasan Seni
JOGJA—Serangkaian pentas Sanggar Sastra Jawa Jurusan Pendidikan Bahasa Daerah, Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Yogyakarta (FBS UNY) akan diselenggarakan secara berurutan pada bulan ini. Kegiatan tahunan yang merupakan praktik dari salah satu mata kuliah Sanggar Sastra ini melibatkan seluruh mahasiswa semester VI Jurusan Pendidikan Bahasa Daerah FBS UNY yang terbagi menjadi tiga pementasan dan didukung oleh Harian Jogja.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.