MUKTAMAR MUHAMMADIYAH : PD Muhammadiyah Bantul Gelar Muhammadiyah Expo

19 Mei 2015 18:40 WIB Arief Junianto Bantul Share :

Muktamar Muhammadiyah di Bantul diperingati dengan menggelar pameran.

Harianjogja.com, BANTUL-Dalam rangka menyongsong Muktamar ke-47, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Bantul menggelar acara bertajuk Muhammadiyah Expo dan Gelar Budaya. Dalam acara yang rencananya akan digelar 21-24 Mei mendatang itu terdapat setidaknya 13 macam kegiatan.

Sebagai pembuka, dikatakan oleh Wakil Ketua PD Muhammadiyah Bantul Sahari, akan ditampilkan pembacaan puisi bertemakan religius, kebangsaan, dan kemanusiaan. Dalam acara itu, pihaknya juga berencana akan meminta Bupati Bantul juga turut membaca puisi.

Dalam acara tersebut, pihaknya telah menyiapkan kegiatan utama, yakni berupa pameran pendidikan yang didukung oleh amal usaha Muhammadiyah bidang pendidikan, kesehatan, pengusaha, dan masyarakat. Tak hanya itu, pihaknya juga akan mendatangkan para pelaku usaha kuliner sebagai ajang sharing pengalaman.

"Di sela-sela pameran juga ada bedah buku," tukasnya kepada wartawan saat jumpa pers, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bantul, Senin (18/5/2015) siang.

Sementara sebagai penutup, pihaknya akan menggelar pentas wayang kulit dengan lakon Gathutkaca membangun negara Pringgodani yang akan dibawakan oleh Ki Suwondo Gito Gati. Melalui acara ini, pihaknya juga sekaligus ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa Muhammadiyah tak lagi alergi dengan seni tradisi macam wayang dan kethoprak.

"Kami ingin buktikan, Muhammadiyah tetap memberikan apresiasi terhadap seni dan budaya," tegasnya.

Seperti diberitakan, Muktamar ke-47 Muhammadiyah sendiri rencananya akan digelar 3-7 Agustus 2015 di Makassar