BUNUH DIRI GUNUNGKIDUL : Dua Kali Mencoba Bunuh Diri, Sukasmi Akhirnya Tewas di Sumur

(JIBI/Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah)
19 Mei 2015 19:20 WIB Uli Febriarni Gunungkidul Share :

Bunuh diri Gunungkidul terjadi lagi. Seorang warga yang telah dua kali mencoba bunuh diri akhirnya tewas di sumur tetangganya
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Sukasmi, perempuan berusia 59 tahun, warga Dusun Sladi RT 04 RW 03, Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul ditemukan tewas di dalam sumur milik tetangganya.

Kuat dugaan korban melakukan tindak bunuh diri dengan cara menceburkan ke sumur, sebab dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda- tanda penganiayaan pada tubuh korban.

Pemilik sumur yang juga tetangga korban, Adi Sumirat mengatakan, korban pertama kali ditemukan sekitar pukul 02.30 WIB, melihat kejadian tersebut warga sekitar langsung melaporkan kepada pihak yang berwajib.

“Korban mengalami ganggguan kejiwaan, kalau penyebab jatuhnya saya kurang tahu,” ujar Adi, Selasa (19/5/2015).

Ia menjelaskan, dengan dibantu oleh warga sekitar, akhirnya korban ditolong menggunakan tangga dan tali.

“04.30 WIB tadi baru bisa diangkat,” tuturnya.

Kapolsek Ponjong, Kompol Sutama menyebutkan, dari hasil olah TKP, saksi dan dokter, dinyatakan korban murni bunuh diri.

Selain memang memiliki gangguan kelainan jiwa, korban masih mengikuti rawat jalan di Puskesmas Ponjong I dan RSUD Wonosari.

"Menurut informasi warga, korban sebelumnya pernah melakukan dua kali percobaan bunuh diri di sumur yang sama. Namun upaya tersebut gagal korban terselamatkan," terangnya.

Ia menambahkan, diketahui sumur tersebut memiliki kedalaman 3,5 meter dengan ketinggian dari permukaan bibir sumur setinggi tiga meter.

Setelah kepolisian menyimpulkan korban murni melakukan tindak bunuh diri, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.