PILKADA BANTUL : Dituduh Wawancara Istrinya, Idham Samawi Membantah

21 Mei 2015 05:20 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Pilkada Bantul telah dipersiapkan PDIP dengan menjaring bakal calon. Salah satunya pendaftar bakal calon di PDIP adalah Bupati Bantul incumbent Sri Surya Widati

Harianjogja.com, JOGJA-Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDIP), Idham Samawi membantah ikut mewawancarai istrinya yang juga Bupati Bantul Sri Surya Widati dalam penjaringan para calon kepala daerah yang akan diusung PDIP.

"Saya tidak menanyakan satu pertanyaan pun pada bu Idham [Sri Surya Widati]," kata Idham Samawi saat ditemui di Pagelaran Kraton, Senin (18/5/2015) malam lalu.

Idham Samawi merupakan salah satu tim seleksi yang merekomendasikan lolos dan tidaknya calon kepala daerah yang akan diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri dalam pemilihan kepala daerah.

Dari DIY sudah ada sejumlah nama yang ikut fit and profer test di DPP PDIP, di antaranya Bupati Bantul Petahana Sri Surya Widati, mantan polisi AKBP Suharsono, Sudin, dan Untoro Hariadi. Mereka diundang DPP PDIP untuk tes pada 30 April lalu.

Suharsono mengaku terkejut saat ikut tes wawancara, karena menyaksikan http://jogja.solopos.com/baca/2015/05/08/pilkada-bantul-suharsono-kaget-ida-diwawancara-idham-602057" target="_blank">Idham Samawi ikut mewawancarai istrinya. Saat itu, kata dia, ada lima peserta termasuk dirinya dalam sesi wawancara. Sementara dua penguji adalah Bambang Dwi Hartono dan Idham Samawi.