PEMBUNUHAN SLEMAN : Polda DIY Tangkap Pembunuh Maya

21 Mei 2015 14:05 WIB Sleman Share :

Pembunuhan Sleman berhasil mengungkap pelaku.

Harianjogja.com, SLEMAN - Unit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum)  Polda DIY menangkap pelaku pembunuhan dengan korban Eka Mayasari, 27, penjual angkringan di Karangjambe RT 01, Banguntapan, Bantul beberapa waktu lalu. Tersangka adalah seorang pengamen bernama Reza Muhammad Zam, 20, warga Aceh yang tinggal di Wirogunan, Kota Jogja.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY AKBP Djuhandhani menjelaskan tersangka ditangkap di Kutoarjo, Jawa Tengah pada Rabu (20/5/2015) sore saat tinggal di indekos orangtuanya.

"Dari keterangan tersangka, pelaku membunuh korban karena ingin menguasai uang yang ada pada korban," ungkapnya di ruang rapat lantai 2 Ditreskrimum Polda DIY Kamis (21/5/2015).

Djuhandhani menambahkan, tersangka membunuh korban dengan cara memukul tengkuk menggunakan palu. Palu tersebut merupakan milik korban yang digunakan untuk memecahkan es batu untuk mendukung kegiatan di warung angkringan. Tersangka juga memukul wajah korban dengan tangan kosong. Tindak penganiayaan itu dilakukan saat korban tengah lengah dan kondisi angkringan sepi pembeli.

Setelah itu, lanjutnya, korban dibawa masuk ke dalam kamar yang berdekatan dengan kios atau angkringan tempat berjualan korban. Saat itulah, tersangka secara spontan memiliki niat untuk memperkosa tubuh korban.

"Setelah memperkosa, korban mengambil tas milik korban yang berisi uang sekitar Rp757.000. Tersangka lalu meninggalkan korban saat itu masih dalam keadaan hidup tapi sudah terluka akibat pukulan," urainya.