HARIAN JOGJA HARI INI : Kedepankan Persaudaraan

Harian Jogja Hari Ini Edisi Jumat Legi, 22 Mei 2015 (JIBI/Harian Jogja - dok)
22 Mei 2015 10:44 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini Edisi Jumat Legi, 22 Mei 2015

MAKANAN BERBAHAYA : DIY Aman dari Peredaran Beras Plastik
JAKARTA—Beras yang diduga mengandung plastik ternyata dibuat dari zat berbahaya yang dapat mengakibatkan kanker. Namun, beras sintetis tersebut tidak beredar di DIY.

Kedepankan Persaudaraan : Kerabat HB X Dorong Perdamaian Lewat Dewan Saudara 
JOGJA—Kerabat Raja Kasultanan Nyayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan HB X, mendorong penyelesaian masalah Kraton melalui Dewan Saudara Kraton atau Dewan Keluarga.

PEMBUNUHAN PENJUAL ANGKRINGAN : Dua Gelas Kopi & Permintaan Utang yang Tak Dipenuhi
Unit Jatanras Ditreskrimum Polda DIY akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap EM. EM adalah wanita berumur 27 tahun yang ditemukan tewas di tempatnya berjualan angkringan di Jl. Janti 65 RT 01 Karangjambe, Banguntapan, Bantul. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Sunartono.

PENCEMARAN LINGKUNGAN : Pabrik Peleburan Aluminium Layak Ditutup
BANTUL—Keluhan warga Dusun Banyakan II, Desa Sitimulyo, Kecamatan, terhadap dampak pencemaran udara yang ditimbulkan pabrik peleburan aluminium, disikapi tegas oleh Pemerintah Desa Sitimulyo.

PERAGAAN BUSANA : Sheraton Tampilkan Karya 4 Desainer
SLEMAN–Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa memakai cara unik memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei, yaitu dengan menggelar peragaan busana bertajuk Fashion Escapade 2015: The Legacy.

ANGGARAN PENGAWAS PEMILU : Panwaslu Patungan
WONOSARI—Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Gunungkidul patungan untuk menutupi biaya operasional kerja mereka karena anggaran masih dibahas dengan Pemerintah Kabupaten.

EKONOMI : Puluhan Pasar Tradisional Tidak Dikenal
JOGJA-Sebagian besar pasar tradisional di Jogja kurang populer. Peningkatan jumlah kunjungan hanya didominasi Pasar Beringharjo, sementara puluhan pasar lain cuma dikenal dan diakses masyarakat sekitar.

KELULUSAN MURID : Belum Ada Sanksi untuk Penahan Ijazah
WATES—Dinas Pendidikan Kulonprogo belum menyiapkan sanksi untuk sekolah penahan ijazah murid yang belum beres masalah administrasi keuangannya.

KRIMINALITAS : Anggota TNI Gadungan Tipu Gadis
SLEMAN—Unit Reskrim Polsek Mlati, Sleman, menangkap Novianto Angga Pramono, 25, warga Sawit, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (20/5), karena menipu seorang gadis dengan mengaku sebagai anggota TNI AU yang bertugas di Lanud Adisutjipto.

Eksibhisi PSS All Star : Banting Setir ke Arema Cronus
SLEMAN- PSS All Star akhirnya akan bertanding melawan Arema Cronus dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Maguwoharjo.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga
Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.