HARIAN JOGJA HARI INI : Menpora vs PSSI 1-1

Harian Jogja Hari Ini Edisi Selasa Kliwon, 26 Mei 2015 (JIBI/Harian Jogja - dok)
26 Mei 2015 10:20 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini Edisi Selasa Kliwon, 26 Mei 2015

PSSI vs Menpora 1 1
JAKARTA—Perseteruan antara PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memasuki fase baru. PSSI di atas angin berkat putusan sela yang dikeluarkan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Timur.

BERAS PLASTIK : Warga Diminta Konsumsi Beras Lokal
SLEMAN—Bupati Sleman Sri Purnomo meminta agar masyarakat tidak panik menyusul isu peredaran beras plastik. Bupati menyatakan beras lokal hasil pertanian Sleman sangat aman untuk dikonsumsi.

SEJARAH MATARAM DI TANAH JAWA : Perjanjian dalam Sejarah di Tanah Jawa (Bagian kedua)
Beberapa waktu lalu Sri Sultan HB X mengatakan telah mengakhiri perjanjian para pendiri Mataram dan mengembalikan sejarah Mataram ke jalur Ken Arok. Lantas apa sebenarnya perjanjian itu dan bagaimana sebenarnya sejarah baru yang dimaksud tersebut? Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Yudhi Kusdiyanto.

SABDA RAJA : Kraton Diminta Bersatu Kembali
JOGJA—Kerabat Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Kanjeng Raden Tumenggung Yudhahadiningrat, yang juga cucu HB VII mengharapkan semua adik-adik Sri Sultan HB X bisa bertemu dengan Sultan untuk mengakhiri perseteruan di Kraton.

ANGGARAN DESA : Dana Rp124 Miliar Masih Nganggur
BANTUL—Anggaran untuk desa senilai Rp124 miliar sampai detik ini masih mangkrak di kas daerah. Hingga menjelang pertengahan tahun, belum ada satu desapun di Bantul yang mencairkan dana itu.

PASOKAN PANGAN : Stok Beras Jelang Puasa Aman
JOGJA—Ketersediaan beras untuk kebutuhan masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selama bulan puasa hingga Lebaran nanti, dipastikan aman. Masyarakat diharapkan tidak terpancing dengan isu seputar pasokan beras.

KAPAL BANTUAN PEMERINTAH : Mesin Sempat di Dinsos DIY
WONOSARI—Mesin salah satu kapal bantuan Pemerintah Pusat yang hilang diketahui sempat dibawa ke Dinas Sosial DIY di Jogja.

TRANSPORTASI : Nasib Trans Jogja Ditentukan 2 Pekan
JOGJA – Nasib Trans Jogja di ujung tanduk. Dalam waktu dua pekan nasib angkutan umum yang disubsidi pemerintah daerah ini akan ditentukan apakah dilelang atau malah di-BUMD-kan.

RENCANA KERJA DAERAH : Ratusan Proyek Belum Dilelang
WATES—Sampai bulan kelima tahun ini, ratusan paket proyek daerah belum masuk proses lelang padahal target pelelangan selesai pada Juni mendatang.

Pemain PSIM : Bertahan di Mess, Patungan Bayar Listrik
Dihentikannya kompetisi membuat pemain PSIM Jogja kelimpungan. Meski sudah dibubarkan hak mereka berupa gaji belum dibayarkan. Bahkan mereka rela bertahan di Wisma PSIM untuk mendapatkan haknya. Bagaimana kisahnya? Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Jumali.

PERLINDUNGAN ANAK : Kasus Kekerasan Seksual Masih Mendominasi
SLEMAN—Kasus kekerasan dengan anak sebagai pelaku maupun korban, kian marak terjadi di DIY. Yayasan Lembaga Perlindungan Anak (YLPA) DIY mencatat ada 194 kasus anak selama 2014 dengan didominasi lima peringkat kasus tertinggi.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.