PENCURIAN BANTUL : Curi Pakan Ayam di Bantul, Warga Sukoharjo Dihajar Massa

30 Mei 2015 00:21 WIB Arief Junianto Bantul Share :

Pencurian Bantul terjadi lagi. Seorang pencuri pakan ayam berhasil ditangkap warga dan dihajar ramai-ramai

Harianjogja.com, BANTUL-Setelah beberapa kali berhasil mencuri pakan ayam milik warga kawasan Rejosari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, BS, 30, salah satu warga Polokarto, Sukoharjo, Jawa Tengah akhirnya berhasil ditangkap massa.

Alhasil, BS yang saat beraksi bersama AR, rekannya menjadi bulan-bulanan warga. "Tapi sayangnya, AR berhasil melarikan diri," jelas Kanitreskrim Polsek Dlingo, Iptu Suyanto, saat dihubungi, Jumat (29/5/2015) siang.

Dituturkan Suyanto, penangkapan massa itu berawal dari salah satu warga bernama Muslim Asyari, 36, yang mencurigai kerap hilangnya pakan ayam miliknya. Ternyata benar, Kamis (28/5/2015), sekitar pukul 02.15, BSĀ  dan AR melancarkan aksinya.

Setelah memergoki keduanya, Muslim pun berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakannya, sontak berkumpul dan menangkap BS. Sedangkan AR berhasil kabur dari tangkapan warga.

"Beruntung, kami segera datang ke TKP [Tempat Kejadian Perkara] dan segera mengamankan pelaku," tutur Suyanto.

Sementara terkait dengan AR yang melarikan diri, ia mengaku sudah mengantongi identitas dan ciri-ciri buronan tersebut. Kini, pihaknya tengah melakukan pengejaran ke kampung halamannya di kawasan Taji, Klaten, Jawa Tengah.

Selain mengamankan BS, pihaknya juga mengamankan beberapa barang bukti. Di antaranya adalah 4 sak pakan ayam potong senilai lebih dari Rp2 juta serta satu unit sepeda motor merk Suzuki Smash dengan No Pol AB 5766 WJ yang digunakan tersangka untuk melancarkan aksinya.