HARIAN JOGJA HARI INI : Rukun Sayur Ajur, 12 Tewas

15 Juli 2015 09:21 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harian Jogja edisi Rabu (15/7/2015)

CIREBON—Arus mudik pada H-3 Lebaran, Selasa (14/7) diwarnai kecelakaan tragis. Bus Rukun Sayur yang mengangkut pemudik dari Jakarta menuju Solo menghantam pembatas jalan di Km 202 Tol Palimanan-Kanci (Palikanci), Cirebon siang.

Dijemput Paksa, OC Kaligis Ditahan
JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan pengacara senior Otto Cornelis (OC) Kaligis sebagai tersangka dalam dugaan suap terhadap tiga hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Selasa (14/7). OC Kaligis langsung ditahan setelah diperiksa selama lima jam.

Alutsista di Atas 30 Tahun Dipensiun
JAKARTA—Pemerintah akan memensiunkan alat utama sistem pertahanan atau alutsista yang sudah berusia lebih dari 30 tahun, untuk menjaga keandalan dalam mempertahankan kedaulatan negara.

Kisah Olga Diangkat ke Layar Lebar
Perjalanan hidup artis dan komedian Olga Syahputra akan diangkat ke layar lebar. Rapi film sudah mempersiapkan proses shooting cerita yang diberi judul Warisan Olga itu.

27 Orang tewas di India
NEW DELHI- Festival keagamaan di Andhra Pradesh, India diwarnai kerusuhan saat warga berebut untuk mandi di Sungai Godavari. Sedikitnya 27 orang tewas dan 40 lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Kenali Resikonya, Atasi Masalahnya, Raih Untungnya
Beberapa data yang dirilis studi yang menyangkut kewirausahaan menunjukkan bahwa 90% dari total start up mengalami kegagalan. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya penanganan terhadap risiko-risiko yang mungkin timbul saat menjalankan usaha.

Tantangan Nomor 9
LONDON- Striker Kolombia, Radamel Falcao resmi mengenakan kostum nomor 9 di klub barunya, Chelsea.

Dana Keistimewaan Tidak Bertambah
JOGJA-Pemda DIY mengusulkan alokasi Dana Keistimewaan (Danais) 2016 sebanyak Rp1,1 triliun. Namun Pemerintah Pusat hanya mengabulkan Rp547 miliar. Jumlah ini sama dengan alokasi Danais 2015.

Warga Desak Polisi Tangkap Pemilik Gudang Petasan
SLEMAN—Belasan warga yang mengatasnamakan Jaringan Peduli Suara Rakyat mengeruduk Mapolres Sleman, Selasa (14/7) pagi. Mereka mendesak polisi segera menangkap dan memenjarakan pemilik gudang petasan di Dusun Cungkuk Kidul, Desa Margorejo, Kecamatan Tempel, yang digerebek polisi, beberapa waktu lalu. Gudang petasan itu diketahui milik seorang pengusaha petasan bernama Ayem, 68, warga Tegalrejo, Kota Jogja.

H-3, Truk Tetap Nekat Melintas
BANTUL—Meski sudah dilarang melintas, sejumlah truk angkutan barang masih nekat melintas di sejumlah ruas jalan di wilayah Bantul. Dari pantauan Harian Jogja di simpang empat Palbapang, Selasa (14/7), sejumlah truk pengangkut pasir dan truk lain masih bebas melintas. Begitu pula di ruas kawasan simpang empat Jetis dan Bakulan, beberapa unit truk serupa masih tampak lalu lalang.
Sesuai ketentuan, pelanggaran itu seharusnya langsung mendapatkan sanksi. Sayangnya, tak ada satu pun pengemudi truk angkutan barang yang ditilang.

Mi Berformalin Masih Saja Ada
WATES—Lagi-lagi mi berformalin beredar di pasar tradisional dan pedagang mengaku tidak tahu mi yang dijual mengandung formalin. Mi berformalin ditemukan tim razia gabungan Pemerintah Kabupaten Kulonprogo di Pasar Wates, Selasa (14/7).

Benyamin-Mustangid Berlanjut
WONOSARI—Jalur Benyamin Sudarmaji-Mustangid untuk maju dalam pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lewat jalur independen bisa berlanjut.

KIA Rio & Picanto Platinum Meluncur di Jogja
SLEMAN–KIA Mobil Indonesia meluncurkan dua produk terbarunya, KIA Rio Platinum dan KIA Picanto Platinum di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.