WISATA LEBARAN 2015 : 1 Hari, 100 Wisatawan Tersengat Ubur-Ubur, Mayoritas Anak-anak

Seorang relawan tengah memberikan pertolongan pertama kepada pengunjung Pantai Parangtritis yang menangis mengerang kesakitan setelah terkena sengatan hewan laut ubur-ubur pada puncak liburan lebaran, Minggu (3/8/2014). (Endro Guntoro/JIBI - Harian Jogja)
19 Juli 2015 18:20 WIB Bhekti Suryani Bantul Share :

Wisata lebaran 2015 di Bantul diwarnai dengan serangan ubur-ubur.

Harianjogja.com, BANTUL- Hanya dalam satu hari (19/7.2015), setidaknya 100 wisatawan di pantai Parangtritis tersengat ubur-ubur.

Dari pantauan Harianjogja.com, pada hari puncak wisata Lebaran, Minggu (19/7/2015) di pantai Parangtritis, satu per satu wisatawan terutama anak-anak bertumbangan akibat tersengat binatang laut ubur-ubur. Mereka terpaksa berjemur di terik panas matahari untuk mengurangi rasa gatal di kulit.

Pengobatan yang dilakukan seadanya dengan menempelkan air panas di bagian tubuh yang tersengat ubur-ubur. Sejumlah wisatawan mengeluhkan minimnya pengumuman bahaya hewan ubur-ubur.

"Kalau tahu banyak begini, kenapa pas masuk enggak diumumkan, kami enggak tahu kalau jadinya begini," ujar salah satu wisatawan asal Sleman yang anaknya terkena sengatan ubur-ubur.