PILKADA GUNUNGKIDUL : PAN Tetap Usung Ba-Im

20 Juli 2015 03:20 WIB Uli Febriarni Gunungkidul Share :

Pilkada Gunungkidul PAN yakin cetak hatrick

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sekretaris PAN Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gunungkidul, Sukrisno menerangkan rekomendasi nama dari pusat mengenai calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung dari PAN ialah Badingah dan Immawan (Ba-Im). Hal tersebut dinyatakan sudah merupakan keputusan dari pusat (Dewan Pimpinan Pusat).

Sementara itu, untuk komposisi koalisi, ia menyebutkan nama sejumlah partai, di antaranya Nasional Demokrat (Nasdem), Golongan Karya (Golkar), Hati Nurani Rakyat (Hanura). Untuk partai lain yang akan ikut koalisi, saat ini pihaknya masih membangun komunikasi.

"Kita sudah mulai menyebarkan informasi agar kader bergerak dengan penuh totalitas untuk bisa memenangkan Ba-Im agar bisa meraih 'hatrick'. Mulai dari tingkat kabupaten sampai dusun, kami sudah lancarkan persiapan pemenangan Ba-Im, pasangan ini adalah yang ideal menurut kami," saat dihubungi lewat sambungan telepon, Minggu (19/7/2015),

Terpisah, Ketua DPC Golkar Gunungkidul, Marsiono menuturkan hingga kini pihaknya masih menunggu turunnya nama-nama yang direkomendasikan dari pusat.

"Sembari menunggu, kami melakukan rapat-rapat koordinasi di tingkat propinsi (DPD Daerah Istimewa Yogyakarta)," ucapnya singkat.

Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dewan Pimpinan Daerah Istimewa Yogyakarta, Bambang Praswanto juga menuturkan hal serupa, yakni belum turunnya nama pasangan calon dari DPP.

"Sepertinya nama akan turun pada minggu [pekan] ini, saat ini kami melakukan konsolidasi internal saja," ujarnya.