PILKADA BANTUL : Bupati Bantul Kembali Mendaftar

Bupati Bantul Sri Surya Widati naik andong saat mendaftar calon bupati di KPU Bantul, Minggu (26/7/2015). (JIBI/Harian Jogja - Arief Junianto)
26 Juli 2015 21:03 WIB Arief Junianto Bantul Share :

Pilkada Bantul kembali diramaikan oleh calon dari petahana, yakni Bupati Sri Surya Widati

Harianjogja.com, BANTUL-Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Bantul resmi mendaftarkan Sri Surya Widati dan Misbakhul Munir sebagai calon bupati (cabup) dan wakil bupati (cawabup) Bantul Minggu (26/7/2015).

Setelah menandatangai kesepakatan pencalonan di Sekretariat DPC PDI P Bantul, sekitar pukul 13.00 WIB, pasangan incumbent itu pun bergerak menuju ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul dengan diiringi ratusan simpatisan partai berlambang kepala banteng tersebut. Di antara mereka tampak puluhan andong dan becak hias yang turut mengantarkan pasangan itu menuju kantor KPU Bantul.

"Saya ingin kembali maju karena ingin mensejahterakan masyarakat Bantul dan melanjutkan program-program pro rakyat," kata Sri Suryawidati di Kantor KPU Bantul, Minggu (26/7/2015).

Ketua Pelaksana Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul PDI Perjuangan Purwono mengatakan, meski telah resmi mendaftarkan calon dan mendapatkan dukungan resmi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), namun pihaknya tetap membuka pintu dukungan dari partai lain.

Terlebih dengan mencuatnya kabar pengusulan nama paslon oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), ia optimistis Pilkada Bantul 2015 ini akan digelar sesuai jadwal. “Kalaupun harus ditunda, kami tetap akan patuh pada regulasi yang berlaku,” katanya.

Meski mencalonkan kembali, Sri Surya Widati telah menggunakan kendaraan yang berbeda dengan pencalonan pada periode sebelumnya. Pada pencalonan periode 2010, ia yag berpasangan dengan Sumarno Prs dicalonkan oleh Partai Amanat Nasional, Golkar, dan Partai Karya Perjuangan Bangsa.