Advertisement

PILKADA GUNUNGKIDUL : Benyamin-Mustangid Mendaftar di KPU Gunungkidul

Uli Febriarni
Minggu, 26 Juli 2015 - 19:25 WIB
Nina Atmasari
PILKADA GUNUNGKIDUL : Benyamin-Mustangid Mendaftar di KPU Gunungkidul

Advertisement

Pilkada Gunungkidul akan dimeriahkan oleh calon perseorangan yakni Benyamin Sudarmadi dan Mustangid

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Pendaftaran kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul sudah dimulai. Peserta dari jalur perseorangan, Benyamin Sudarmadi dan Mustangid menjadi pendaftar pertama, namun mereka tidak sendirian.

Advertisement

Suasana halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul Minggu (26/7/2015) sejenak riuh Sekitar 11.40 WIB, rombongan  Punakawan datang mengendarai motor.

Semar, Petruk, Gareng dan Bagong dengan pakaian khas yang mereka kenakan, batik bermotif catur berada di barisan terdepan, dari rombongan yang terdiri dari sekitar 50 orang.

Motor mereka bertempelkan sticker yang lengkap bergambar foto Benyamin Sudarmadi-Mustangid 'Pemimpin Rakyat Lahir Dari Rakyat'. Benyamin dan Mustangid berada di belakang rombongan tokoh Punakawan, dengan mengendarai sepeda motor sendiri-sendiri.

Tiba di KPU, pasangan Ben-Mus yang kompak berbatik merah ini disambut oleh sejumlah komisioner KPU. Setelah itu keduanya langsung menyatakan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati.

Salah satu anggota tim pemenangan Ben-Mus, Adam Kristanto menerangkan, hadirnya Punakawan, bermakna bahwa Punakawan adalah pengawal wahyu. Harapan mereka, wahyu dari Tuhan terus mengawal Ben-Mus. Mulai sejak mendaftar hingga seandainya mereka terpilih menjadi pemimpin, bahkan hingga Ben-Mus menyelesaikan kepemimpinan mereka nanti.

Tak hanya itu, Punakawan adalah simbol dari sebuah pelayanan pemimpin kepada masyarakat. Di mana peran pemimpin adalah melayani masyarakat, bukan sebagai pihak yang dilayani.

"Jangan sampai wahyu ini lepas, dari simbol ini kami juga berharap masyarakat bisa terus mengingatkan apabila ada hal yang menyimpang dari kepemimpinan Ben-Mus kelak. Pemimpin sejatinya adalah melayani dan terus melayani," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral! Istri Siri Polisi Curhat Alami KDRT, Kompolnas Surati Kapolda Kepri

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement