NARKOBA SLEMAN : Wanita Pemandu Karaoke di Gunungkidul Ditangkap

29 Juli 2015 13:20 WIB Sunartono Sleman Share :

Narkoba Sleman dapat terungkap setelah pihak terkait melakukan pengintaian dari Bantul hingga Gunungkidul.

Harianjogja.com, SLEMAN - Seorang wanita pemandu karaoke atau biasa disebut ladies companion (LC), Aviana Astria, 28, ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Sleman, akhir pekan lalu. Tersangka yang diketahui warga Ngerbo I RT 03 RW 08, Piyaman, Wonosari, Gunungkidul itu ditangkap saat akan pesta sabu bersama temannya di Gunungkidul.

Kasat Resnarkoba Polres Sleman AKP Anggaito Hadi Prabowo menjelaskan, penangkapan wanita berprofesi sebagai LC itu berawal ketika adanya informasi transaksi narkoba di jalan Parangtritis, Bantul. Pengintaian dilakukan pada Sabtu (24/7/2015) malam. Tersangka Aviana Astria diketahui turun dari mobil dan mengambil barang yang diduga sabu di jalan Parangtritis itu. Selain tersangka di dalam mobil, juga terdapat seorang wanita teman tersangka.

"Setelah mengambil narkoba, tersangka bersama temannya menuju Gunungkidul dan kami membuntuti," ungkap Angga, Selasa (28/7/2015).

Tersangka dibuntuti hingga sampai Kota Wonosari, Gunungkidul. Tepatnya di Ledoksari RT 05 RW 07, Kepek, Wonosari, tersangka berhenti dari mobil dan menjemput seorang teman pria. Ketiganya lalu disergap di jalanan Dusun Ledoksari oleh petugas sekitar pukul 00.30 WIB, Minggu (26//2015). Pihaknya mendapati narkotika jenis sabu dalam genggaman tersangka Avi berupa satu klip dengan berat sekitar 0,40 gram.

"Ketiganya kami tangkap setelah dites urine hasilnya semua negatif," ujarnya.

Meski demikian Aviana tetap ditahan karena kedapatan membawa sabu, sedang kedua temannya dilepaskan lantaran kurang alat bukti. Tersangka dikenakan Pasal 112 dan Pasal 127 UU 35/2009 tentang narkotika karena menguasai dan menggunakan sabu. "Dia mengakui sebelumnya menggunakan sabu. Barang itu dugaan kami akan digunakan secara bersama-sama," ungkap Angga.