Advertisement

UNY Rancang Sepeda Listrik Android

Senin, 01 Februari 2016 - 05:21 WIB
Nina Atmasari
UNY Rancang Sepeda Listrik Android Rektor UNY saat mencoba sepeda listrik milik klarya Fakultas Teknik UNY di Auditorium UNY, Sabtu (30/1 - 2016). (Istimewa)

Advertisement

Tim dari UNY merancang sepeda listrik android yang bisa menyimpan tenaga

Harianjogja.com, SLEMAN – Pelajar Indonesia kembali membanggakan negeri dalam Pameran Forum Rektor Indonesia. Mereka memperkenalkan inovasi sepeda listrik dengan keunggulan khusus menggunakan aplikasi android.

Advertisement

Ketua tim sepeda listrik UNY, I Gede Dangin mengatakan sepeda listrik ini memang dilengkapi dengan teknologi aplikasi android yang lebih memudahkan pengguna sepeda. Salah satu keunggulannya adalah efisiensi energi yang diciptakannya.

“Sepeda listrik ini memang lebih unggul dalam efisiensi energi atau baterai. Kami membuat baterai bisa tahan lebih lama hingga akhirnya mampu menciptakan jarak tempuh yang lebih jauh,” kata Dangin di Auditorium FRI, Sabtu (30/1/2016).

Sedangkan untuk aplikasi android ini juga bisa diatur agar mampu menyimpan tenaga cadangan. Jadi tidak perlu kawatir saat kekurangan tenaga di tengah jalan. Namun putaran roda dikayuh bisa dijadikan tenaga untuk mengisi baterai masih dalam riset.

"Inginnya ke depan itu kalau tidak capek sepeda ini bisa dikayuh. Hasil putaran kayuhan ini bisa menghasilkan untuk mengisi baterai pada sepeda ini," jelas Dangin.

Dangin menambahkan, sepeda ini dikemas menyerupai sepeda klasik sehingga memang menarik untuk dilihat. Desainnya memang dibuat mirip dengan sepeda biasa, dan nampak elegan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement