Advertisement

Angin Kencang, Puluhan Rumah di Sleman Rusak

Abdul Hamied Razak
Senin, 01 Februari 2016 - 16:20 WIB
Nina Atmasari
Angin Kencang, Puluhan Rumah di Sleman Rusak Kediaman Partini di Dusun Pelem RT 01 RW 03 Desa Pundungsari, Semin yang tertimpa pohon nangka dan jati yang tumbang akibat angin kencang, Selasa (1/12/2015). (JIBI/Harian Jogja - Uli Febriarni)

Advertisement

Angin kencang Sleman menyebabkan puluhan rumah rusak

Harianjogja.com, SLEMAN- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman mencatat, angin kencang dan hujan menyebabkan sejumlah kerusakan di 33 titik pada Minggu (31/1/2016).

Advertisement

Kepala BPBD Sleman Julisetiono Dwi Wasito menjelaskan, angin kencang dan hujan yang terjadi pada Minggu kemarin berdampak kerusakan di sejumlah kecamatan. Titik bencana terjadi di Donokerto, Turi (1 titik), Maguwoharjo, Depok (3 titik), Margodadi, Seyegan (1 titik), Purwomartani, Kalasan (1 titik) dan tiga desa di Kecamatan Sleman (27 titik).

Kejadian tersebut menyebabkan 18 rumah mengalami kerusakan ringan dan lima rumah rusak sedang. Gangguan cuaca pada sore hari itu juga menyebabkan sebuah kandang ternak warga rusak, dua baliho dan satu tower juga rusak. Kerusakan juga menimpa satu sekolah.

Tidak hanya itu, peristiwa tersebut juga menyebabkan tebing longsor seluas 20x20 meter dan puluhan pohon tumbang. "Tercatat 39 pohon tumbang di berbagai titik. Total terdapat 33 titik kerusakan akibat kejadian kemarin. Baik di Kecamatan Turi, Seyegan, Kalasan, Depok maupun Sleman," kata Julisetiono, Senin (1/2/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sheila on 7 Bikin Konser di Medan, Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Sumut Ikut Subur

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement