Angin Kencang, Puluhan Rumah di Sleman Rusak

Kediaman Partini di Dusun Pelem RT 01 RW 03 Desa Pundungsari, Semin yang tertimpa pohon nangka dan jati yang tumbang akibat angin kencang, Selasa (1/12/2015). (JIBI/Harian Jogja - Uli Febriarni)
01 Februari 2016 16:20 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Angin kencang Sleman menyebabkan puluhan rumah rusak

Harianjogja.com, SLEMAN- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman mencatat, angin kencang dan hujan menyebabkan sejumlah kerusakan di 33 titik pada Minggu (31/1/2016).

Kepala BPBD Sleman Julisetiono Dwi Wasito menjelaskan, angin kencang dan hujan yang terjadi pada Minggu kemarin berdampak kerusakan di sejumlah kecamatan. Titik bencana terjadi di Donokerto, Turi (1 titik), Maguwoharjo, Depok (3 titik), Margodadi, Seyegan (1 titik), Purwomartani, Kalasan (1 titik) dan tiga desa di Kecamatan Sleman (27 titik).

Kejadian tersebut menyebabkan 18 rumah mengalami kerusakan ringan dan lima rumah rusak sedang. Gangguan cuaca pada sore hari itu juga menyebabkan sebuah kandang ternak warga rusak, dua baliho dan satu tower juga rusak. Kerusakan juga menimpa satu sekolah.

Tidak hanya itu, peristiwa tersebut juga menyebabkan tebing longsor seluas 20x20 meter dan puluhan pohon tumbang. "Tercatat 39 pohon tumbang di berbagai titik. Total terdapat 33 titik kerusakan akibat kejadian kemarin. Baik di Kecamatan Turi, Seyegan, Kalasan, Depok maupun Sleman," kata Julisetiono, Senin (1/2/2016).