KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A

02 Februari 2016 02:20 WIB Mediani Dyah Natalia Bantul Share :

Kampus Jogja UMY mempertahankan standar mutu

Harianjogja.com, BANTUL-Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam (KPI-FAI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mempertahankan akreditasi A yang diraih sejak tahun 2010.

Pada visitasi akreditasi program studi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) RI pada 23 November 2015, prodi KPI UMY dinyatakan berhasil meraih akreditasi A. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT nomor 1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015 yang baru diterima oleh Prodi KPI UMY pada akhir Januari yang lalu dan SK tersebut berlaku hingga tahun 2020.

Kepala Program Studi KPI UMY, Fathurrahman Kamal mengatakan KPI UMY memiliki visi menjadi prodi yang terdepan di kawasan Asia Tenggara. KPI UMY juga menjalin dan memperkuat kerjasama dengan universitas di Asia Tenggara, seperti Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Universiti Sains Islam Malaysia (USIM).

"Misi kami memang ingin menjadi prodi yang terdepan di Asia Tenggara. Untuk itu kami mulai menjalin kerjasama dengan universitas di luar negeri dan dimulai dari universitas yang ada di Malaysia," ungkapnya seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com, terima, Senin (1/2/2016)

Akreditasi A yang saat ini telah diraih oleh KPI UMY, dari segi penilainnya juga meningkat. Jika pada tahun 2010 yang lalu skor akreditasi A yang didapatkan KPI UMY adalah 365, maka pada tahun ini skornya menjadi 369 poin.