Advertisement

PEMULANGAN ANGGOTA GAFATAR : Mantan Gafatar Didampingi agar Tak Kembali

Uli Febriarni
Rabu, 03 Februari 2016 - 20:19 WIB
Nina Atmasari
PEMULANGAN ANGGOTA GAFATAR : Mantan Gafatar Didampingi agar Tak Kembali Pemindahan anggota gafatar (Desi Suryanto/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Pemulangan anggota Gafatar dilanjutkan dengan pendampingan agar mereka tidak kembali

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Selama di penampungan, 15 eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Gunungkidul akan didampingi dan diberikan pembinaan keagamaan, agar tidak kembali masuk ke dalam organisasi tersebut.

Advertisement

Seperti diungkapkan oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Nur Abadi bahwa terdapat sejumlah indikasi yang menyebutkan bahwa aktivitas yang dilakukan Gafatar menyimpang dari aturan, secara akidah agama.

Selama mendampingi di penampungan, tim yang dibentuk akan mencoba memberikan pemahaman dan meluruskan sejumlah keyakinan eks anggota Gafatar yang dinilai menyimpang tersebut.

Nur Abadi menambahkan pihaknya juga tidak akan tinggal diam dengan adanya banyak paham atau organisasi masyarakat dengan aktivitas yang menyimpang dari aturan pemerintah maupun agama secara umum.

"Kemenag akan mengoptimalkan penyuluhan di tingkat kecamatan agar munculnya paham yang menyimpang tidak kembali meluas," terangnya, Rabu (3/2/2016).

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Gunungkidul Iskamto mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu mengucilkan warga eks Gafatar, dan bisa mencoba dengan perlahan menerima kehadiran mereka kembali ke tengah masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement