Advertisement

Pemuda Pelopor Asal Sleman Berangkat ke Amerika Serikat

Redaksi Solopos
Jum'at, 05 Februari 2016 - 23:20 WIB
Nina Atmasari
Pemuda Pelopor Asal Sleman Berangkat ke Amerika Serikat

Advertisement

Pemuda Pelopor asal Sleman akan berangkat ke Amerika Serikat

Harianjogja.com, SLEMAN- Seorang pemuda pelopor bidang pendidikan tahun 2015 dari Daerah Istimewa Yogyakarta yang berasal dari Kabupaten sleman akan berangkat ke Amerika Serikat.

Advertisement

"Pemuda pelopor dari Kabupaten Sleman tersebut atas nama Janu Muhammad SPd yang juga Ketua Karang Goni Learning Center Dusun Ngemplak RT 04 RW 32 Caturharjo Sleman," kata Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Sleman Sri Winarti, Kamis (4/2/2016).

Menurut dia, Janu Muhammad terpilih sebagai delegasi Indonesia dalam program "Young South East Asian Leaders Initiative" (YSEALI) "Academic Fellowship on Civic Engagement".

"Acara tersebut akan berlangsung 20 Februari hingga 26 Maret 2016 di Arizona State University Amerika Serikat. Yang bersangkutan akan berangkat dari Indonesia 18 Februari 2016," katanya, seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, keberhasilan Janu Muhammad berkat kegigihan selama ini dalam memberdayakan generasi untuk berkreasi demi masa depan generasi muda.

"YSEALI tersebut merupakan program beasiswa dari 'Department of State' untuk para pemuda-pemudi terbaik ASEAN yang akan mengikuti kegiatan akademik, pelatihan kepempinan, pengenalan sejaran Amerika Serikat, kunjungan akademik dan pelatihan pengembangan komunitas," katanya.

Sri Winarti mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk menyiapkan pemimpin muda masa depan yang akan berkiprah baik di bidang pendidikan, kepmudaan maupun bidang lainnya di Indonesia.

Penjabat Bupati Sleman Gatot Saptadi mengatakan bahwa prestasi yang selama ini diraih dapat lebih memacu masa depan lebih baik lagi.

"Ilmu yang selama ini diraih dapat ditularkan kepada generasi muda yang lain. Disamping itu dalam kunjungan di Amerika Serikat nanti dapat membawa nama baik Indonesia dan Sleman pada kususnya, karena membawa misi Indonesia, maka harus mampu memperkenalkan Indonesia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement