KULINER JOGJA : Wow, Ada Flying Noodle Di Tengah Suasana Bohemian Mexico

Flying Noodle di Makan Minum Chinese Specialist (Holy Kartika N.S./JIBI - Harian Jogja)
07 Februari 2016 13:20 WIB Jogja Share :

Kuliner Jogja kali ini memiliki cara penyajian yang unik

Harianjogja.com, JOGJA-Sekarang tempat makan di Jogja tidak hanya menyajikan menu yang enak saja. Konsep dekorasi dan ruang yang menampilkan kesan unik jadi banyak diburu.

Seperti tempat makan satu ini, Makan Minum Chinese Specialist yang berada di Jalan Taman Siswa Nomor 156, Jogja. Sejak resmi dibuka 14 Januari lalu, tempat makan unik ini langsung menjadi pembicaraan di sosial media, seperti Instagram. Salah satu daya tarik dari tempat makan ini adalah pada konsep wall art yang mengelilingi bangunan dua lantai ini.

Belum lama ini, Harianjogja.com sempat mengunjungi kedai makan yang menyajikan Chinese Food ini. Menu yang disajikan di tempat ini sama dengan yang dijual di kaki lima. Bedanya kita diajak menikmati makanan oriental ini di tengah suasana kedai ala Mexico. Menurut Owner Makan Minum Chinese Specialist, Aldy Firmansyah, konsep yang dibawa kedai makan ini adalah Bohemian Mexican.

"Saya kebetulan suka sekali dengan desain-desain bergaya Mexico. Umumnya, desain ruangan di Mexico itu menampilkan warna-warna kontras dengan gaya Bohemian, lalu saya coba aplikasikan di kedai ini," ujar Aldy kepada Harianjogja.com, Selasa (2/2/2016).

Sentuhan bohemian yang ditampilkan pada dinding-dinding kedai sukses menjadikan kedai makan ini sebagai tempat nongkrong buruan para anak muda Jogja. Desain wall art yang ditampilkan di kedai ini semuanya adalah lukisan tangan dan bukan wall paper yang tinggal tempel. Aldy mengaku, untuk mengonsep interior kedainya cukup memakan waktu. Desain ruangan sedikit mengadopsi gaya industrial cafe yang akhir-akhir ini marak dipakai oleh beberapa tempat nongkrong di Jogja.

Meski bergaya Mexico, makanan yang disajikan berbau oriental. Salah satu keunikan lain dari kedai makan ini adalah menu Flying Noodle yang membuat banyak orang penasaran. Berbagai foto menu ini di Instagram selalu menarik banyak orang untuk mencicipi dan membuktikan secara langsung keunikan dari menu ini.

"Ide awalnya, dari foto-foto di menu mie di sosial media. Saat orang makan mie, pakai sumpit mie itu diangkat baru di foto. Nah, saya ingin mengemasnya bagaimana supaya orang datang ke kedai ini, bisa langsung memotret mienya tanpa mengangkat pakai sumpit," kata lulusan Kedokteran Universitas Gadjah mada (UGM) itu.

Salah satu menu yang dicicipi Harianjogja.com kali ini adalah Chicken Flying Noodle seharga Rp15.000. Selain itu, menu lain yang bisa kamu nikmati di antaranya, Udang Hot Plate, Fuyunghai Ayam, dan aneka menu lainnya. Kedai yang buka mulai pukul 11.00 WIB ampai pukul 22.00 WIB ini menyajikan makan dan minum dengan harga yang pas di kantong anak muda. Range harga makanan di kedai ini berkisar dari Rp9.000 sampai Rp32.000, dan untuk minuman berkisar antara Rp1.000 sampai Rp15.000.

Menunya memang seperti chinese food pada umumnya. Tetapi, ada kesan berbeda di mana kamu bisa merasakan masakan oriental di tengah suasana bohemian ala Mexico. Nah, hampir seluruh sudut ruangan di kedai makan ini selalu jadi favorit para pemburu foto, loh. Jadi enggak heran sebagian besar pengunjung yang datang pasti akan ber-selfie di spot-spot wall art yang ada di kedai ini.