PERUMAHAN DI KULONPROGO : Sudah Kantongi Izin, 5 Perumahan Siap Dibangun

Ilustrasi perumahan (Rachman/JIBI - Bisnis)
07 Februari 2016 09:20 WIB Sekar Langit Nariswari Kulonprogo Share :

Perumahan di Kulonprogo siap dibangun sebanyak 5 kawasan

Harianjogja.com, KULONPROGO- Pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) picu pengembangan investasi pemukiman di Kulonprogo. Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Kulonprogo telah mengeluarkan izin prinsip untuk lima kawasan perumahan di Kulonprogo.

Kepala BPMPT Kulonprogo, Agung Kurniawan, menyebutkan bahwa telah mengeluarkan izin prinsip untuk lima perumahan. Dari kelima perumahan tersebut, satu perumahan yang terletak di Desa Margosari, Kecamatan Pengasih telah melakukan peletakan batu pertama pada Januari 2016 lalu.

Adapun empat perumahan lainnya kini sedang dalam proses pembebasan lahan. “Sudah kami berikan izin prinsip, sekarang sedang dalam prosesnya masing-masing,” jelas Agung pada Jumat (5/1/2016).

Perumahan yang kini sedang dalam tahap pembebasan lahan berada di daerah Giripeni, Kecamatan Wates dan Kedungsari, Kecamatan Pengasih. Agung menjelaskan tiap-tiap perumahan tersebut diperkirakan akan mampu memiliki rumah hingga 300 unit tiap kawasan.

Kawasan perumahan ini sendiri menyasar kaum menengah ke bawah sebagai target pembeli. Diperkirakan bahwa perumahan ini ditujukan untuk kalangan pekerja yang akan mulai banyak di Kulonprogo dengan adanya bandara NYIA dan pengembangan industri di Sentolo.