RAMALAN SHIO 2016 : Orang Bershio Ular, Babi dan Macan Berpotensi Kena Sial

Ilustrasi shio (JIBI - Dok)
08 Februari 2016 19:20 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Ramalan Shio 2016, tahun ini waktu yang tepat meraih apa yang diinginkan.

Harianjogja.com, JOGJA--Konsultan Kehidupan Bernadette Erna Fembriani yang lebih tenar dengan panggilan Miss Berna memberikan penjelasan mengenai peruntungan shio monyet dan shio lain di tahun ini. Berikut penjelasan oleh Miss Berna.

Shio Monyet
Tahun Monyet Api adalah tahunnya orang dengan Shio Monyet. Tahun ini mereka akan menjadi lebih ceria, enerjik, karismatik, percaya diri, berjiwa pemimpin, humoris, jahil, bisa bekerja sama dalam tim dan bekerja sendiri. Adapun warna  keberuntungan untuk Shio Monyet adalah biru, putih, dan emas. Disarankan untuk menghindari warna hitam, abu-abu, dan merah.

Angka keberuntungan untuk shio ini adalah satu, tujuh, dan delapan.

Shio Tikus
Pada tahun Monyet Api, pemilik Shio Tikus akan menghadapi tantangan yang lebih besar dalam urusan profesi dan bisnis yang dilakukan. Untuk itu, diperlukan tanggung jawab yang lebih besar.

Untuk urusan keuangan, tabungan dari tahun sebelumnya bisa digunakan pada tahun ini misalnya untuk memanjakan diri sehingga mendukung kesehatan.

Disarankan untuk menggunakan kata hati untuk mencegah keburukan.

Shio Kerbau
Tahun ini, pemilik Shio Kerbau akan mendapatkan promosi jabatan. Namun, promosi ini harus disikapi dengan hati-hati dan jangan sampai terlena. Shio Kerbau akan menjadi sombong dan akan jatuh jika terlena dengan kedudukannya.

Dengan karir yang cukup bagus, disarankan untuk rajin menabung. Berhati-hatila ketika ada perjanjian yamg dilakukan. Namun, Shio Kerbau yang memiliki intelektual tinggi  biasanya mampu menghindari masalah-masalah tersebut.

Kondisi kesehatan sangat baik, tetapi tidak disarankan berlebihan dalam olahraga.

Shio Macan
Macan, dalam kepercayaan Tionghoa termasuk chiong. Untuk itu, di tahun Monyet Api ini pemilik Shio Macan harus mengurangi aktivitas dan menjaga pengeluaran.

Dari sisi kesehatan, disarankan untuk tidak terlalu aktif dalam kegiatan apalagi di malam hari.

Shio Kelinci
Kelinci memiliki watak yang cepat, suka lari, dan lompat ke sana ke sini. Pemilik shio ini cenderung cepat dan perfeksionis dalam bekerja. Tahun ini adalah tahun yang tepat untuk merefleksi diri karena di dunia ini tidak ada yang sempurna.

Lompatan di tahun ini semakin bagus karena semakin panjang. Dalam masalah keuangan termasuk pandai, tetapi saat akan berinvestasi harus disesuaikan dengan jiwanya. Meskipun di awal tidak untung tetapi ke depannya akan bagus.

Disarankan untuk jaga kesehatan terutama tiga bulan pertama.

Shio Naga
Dalam karir, pemilik shio ini akan mendapatkan hadiah karena mengambil setiap tantangan yang diberikan. Tahun ini juga saat yang bagus untuk membuat usaha misalnya memiliki rumah.

Orang dengan Shio Naga cenderung cepat sukses. Dalam masalah karier bagus karen akan dapat reward atas tantangan yang akan diambil. Saat yang bagus untuk bikin usaha.

Dari sisi kesehatan ada kerentanan sehingga perlu ada waktu untuk diri sendiri.

Shio Ular
Untuk karier, tahun ini akan penuh tantangan dan hambatan sehingga harus dicegah dengan lebih pandai dalam bernegosiasi. Hal itu bisa dilakukan dengan perbaikan dalam hal komunikasi verbal.
Dengan kondisi seperti itu, dari sisi keuangan akan banyak yang harus diakokasikan. Kondisi kesehatan akan mencapai puncaknya pada Agustus.

Shio Kuda
Pemilik shio ini harus waspada karena dia merupakan pekerja keras. Shio Kuda perlu untuk sedikit mengurangai kegiatan. Kesempatan sukses di segala bidang sangat terbuka.

Untuk urusan karier, disarankan menjaga interaksi dan komunikasi dengan baik dengan rekan kerja. Kondisi keuangan cenderung stabil dan bagus. Namun, sebaiknya mengutamakan kewajiban. Nantinya akan mempengaruhi aura potensial jika kewajiban itu tidak diutamakan.

Shio Kambing
Pemilik Shio Kambing disarankan untuk menunggu hingga pertengahan tahun jika ingin memulai sesuatu yang baru. Fokusnya bukan pada sesuatu yang baru tetapi menstabilkan usaha yang ada. Kondisi keuangan akan bagus pada semester kedua.

Kesehatan, disarankan untuk menghindari cedera otot. Harus berhati-hati saat berolahraga dan bekerja.

Shio Ayam
Tahun ini akan menjadi tahun yang bagus bagi pemilik Shio Ayam yang merupakan seorang pebisnis. Namun, untuk pekerja profesional disarankan untuk menjalani dahulu pekerjaan yang ada. Jika ingin meraih kedudukan yang lebih tinggi sebaiknya pada tahun berikutnya saja.

Kondisi keuangan bisa dikatakan ada sedikit kebocoran dana di pertangahan tahun. Untuk itu, harus mengurangi pengeluaran. Apabilan harus ada alokasi dana, sebaiknya dilakukan di awal atau akhir tahun.
Untuk sisi kesehatan, pemilik shio ini harus mulai mengurangi asupan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh misalnya dengan melakukan diet.

Shio Anjing:
Untuk karir, utamanya yang bekerja di bidang profesional akan ada peningkatan. Oleh karena itu perlu jalinan komunikasi yang baru. Untuk pengusaha jangan melakukan investasi baru karena dalam masa menunggu. Dalam masa itu akan ditemukan prodesur operasional standar yang baru yang akan bagus untuk diterapkan. Tahun ini adalah tahun yang tepat untuk evaluasi.

Kondisi kesehatan disinyalir bagus dari awal sampai akhir tahun.

Shio Babi
Babi memiliki kesan pemalas. Namun, di dalam dirinya, ada perencanaan dan jadwal yang tersusun rapi.
Kondisi keuangan cenderung stabil. Namun, harus bijak saat membelanjakan uang jangan sampai membeli sesuatu yang tidak diperlukan.

Kesehatan akan banyak gangguan sehingga perlu untuk menjaga kesehatan.

Shio yang masuk dalam shio chiong atau sial di tahun ini adalah ular, babi, dan macan. Untuk menolak bala, disarankan untuk sembahyang atau berderma. Pemilik Shio Monyet juga disarankan untuk sembahyang atau berderma untuk tolak bala.