IMLEK 2016 : Lomba Koko Cici Tidak Harus Cheongsam

Salah satu peserta Lomba Koko Cici Junior 2016 memperagakan busana di lobi The Sahid Rich Jogja Hotel, Senin (8/2/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI - Harian Jogja)
09 Februari 2016 01:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati Sleman Share :

Imlek 2016 diperingati The Sahid Rich Hotel dengan menggelar lomba.

Harianjogja.com, SLEMAN-The Sahid Rich Hotel kembali rayakan Tahun Baru China atau Imlek dengan menggelar fashion show untuk anak-anak. Lomba Koko Cici Junior ke-3 ini selain untuk meramaikan Imlek 2567 juga untuk mewadahi bakat anak-anak di bidang peragaan busana atau modeling.

Public Relation The Sahid Rich Jogja Hotel Gusti Irawati mengatakan, anak-anak mulai usia enam hingga 12 tahun bisa menunjukkan bakatnya dalam lomba ini. Mereka tidak harus mengenakan pakaian adat China yakni cheongsam tapi bisa menampilkan pakaian dengan warna serba merah.

"Tidak harus pakai cheongsam. Serba merah pun tidak apa-apa," tegasnya sata ditemuiHarianjogja.com di sela-sela lomba di loby hotel, Senin (8/2/2016).

Yang terpenting, kata dia, lomba ini menjadi wadah bagi anak-anak untuk mengekspresikan bakat serta kepercayaan diri . Selain itu juga untuk mengasah kemmapuan di bidang gaya dan busana.

Ira juga menegaskan lomba tidak memandang suku dan ras. Siapapun boleh berpartisipasi dalam lomba meski Imlek sendiri kental dengan keturunan Tionghoa.

Lomba Koko Cici Junior 2016 ini diikuti 10 peserta yang terbagi dalam dua kategori. Kategori A adalah usia 4-7 tahun sementara kategori B untuk anak usia 8-12 tahun. Mereka bergaya di depan puluhan tamu dan tiga juri yakni Ratih Farah Maudina yang pernah menjadi Finalis Miss Celebrity di SCTV, model sekaligus dokter muda Reza Rusandi dan Dani, juri yang kerap menggelar lomba fashion show.

Bagi pemenang lomba akan mendapatkan tiket peswat Jogja-Jakarta pulang pergi dari Citilink. Selain itu juga berhak mendapat voucher inap gratis di The Sahid Rich Jogja Hotel untuk dua orang selama satu malam, voucher dinner, voucher breakfast, renang, piala dan piagam.