Advertisement

Mahasiswa UGM Juara Deloitte Tax Challenge 2016

Kamis, 11 Februari 2016 - 10:21 WIB
Nina Atmasari
Mahasiswa UGM Juara Deloitte Tax Challenge 2016 JIBI/HARIAN JOGJA - DESI SURYANTO Gedung Pusat Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Advertisement

Mahasiswa UGM berhasil menjuarai  Deloitte Tax Challenge 2016

Harianjogja.com, SLEMAN – Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM), Samuel Edwardo mengukirkan prestasinya di kancah nasional. Mahasiswa angkatan 2013 ini meraih 1st Winner Individual Category dan akan mewakili Indonesia ke Kuala Lumpur di ASEAN Deloitte Tax Challenge pada 25-26 Februari 2016.

Advertisement

Ketua Departemen Akuntansi FEB UGM, Mahfud Solihin mengatakan Deloitte Tax Challenge 2016 merupakan kompetisi pajak pertama yang digelar oleh salah satu Kantor Akuntan Publik terbesar, yakni Deloitte Indonesia. Kompetisi ini dibagi menjadi dua kategori, yakni Individual Category dan Team Category.

“Kompetisi dimulai dengan seleksi dokumen [berkas]. Peserta yang lolos dari seleksi berkas mendapatkan invitasi untuk berkompetisi secara langsung di kantor Deloitte Indonesia pada tanggal 13 Januari 2016,” kata Mahfud seperti dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (9/2/2016).

Mahfud menambahkan para mahasiswa yang berkompetisi datang dari berbagai perguruan tinggi, seperti Universitas Indonesia, Universitas Bina Nusantara, Universitas Padjajaran, Trisakti School of Management, Universitas Brawijaya, dan UGM.

Para peserta ini dihadapkan pada kasus-kasus terkait Pajak Indonesia dan Pajak Internasional dan harus dikerjakan dalam waktu tiga jam. Hasil pembahasan kasus ini selanjutnya dituangkan dalam bentuk Powerpoint dan Paper.

"Dari babak penyisihan, diambil empat peserta dari Individual Category dan lima kelompok dari Team Category untuk melangkah ke babak final. UGM masuk ke babak final ini,” jelas Mahfud.

Mahfud mengatakan bentuk kompetisi di babak final serupa dengan babak penyisihan, namun waktu pengerjaan kasus dan persiapan presentasi hanya dibatasi 1,5 jam. Waktu presentasi yang diberikan adalah 25 menit, terdiri dari 15 menit presentasi dan 10 menit tanya jawab.

“Kemenangan ini membuktikan bahwa Departemen Akuntansi UGM merupakan yang terbaik di Indonesia sehingga FEB UGM memang layak mendapat akreditasi AACSB [Association to Advance Collegiate Schools of Business],” kata Mahfud.

Sementara itu, Tim Jaya Wilaga yang beranggotakan Angela Yona (Akuntansi 2012), Johannes Juan (Akuntansi 2012), Achmad Masyhadul Amin (Akuntansi 2012) dan Karina Paramitha (Akuntansi 2012) juga berhasil menyabet 2nd Runner-Up Team Category.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement