UMRAH 2016 : Tarif Umrah Belum Rasakan Efek Penurunan Avtur

MEKAH, 19/8- IBADAH UMRAH. Ribuan umat muslim dari penjuru dunia saat melakukan sholat di Masjidil Haram, Mekah, Saudi Arabia, Kamis, (17/8). Suhu udara saat ini mencapai 50 derajat Celsius di kota Mekah, tidak mengurangi kekhusukan 151 prajurit Indobatt (Indonesia Battalion) melaksanakan ibadah Umrah, setelah UNIFIL memberikan ijin cuti kepada personel peacekeeper yang melaksanakan tugas di Lebanon Selatan tersebut. FOTO ANTARA/Kuwadi/Spt - 11
12 Februari 2016 04:23 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Umrah 2016 masih menggunakan harga yang sama

Harianjogja.com, JOGJA-Harga avtur yang turun Rp143 per liter pada pertengahan Januari lalu tidak berdampak pada tarif tiket pesawat terbang. Artinya, tarif umrah juga tidak mengalami perubahan.

Tidak berubahnya tarif pesawat terbang secara langsung diikuti para pelaku penyelenggara umrah. Hariza Tour, Umrah and Haji misalnya, tidak memberlakukan perubahan tarif sebagai dampak dari turunnya harga avtur.

"Biaya masih tetap sama. Paket umrah masih Rp23,750 juta. Belum berubah," ungkap pemilik Hariza Tour, Umrah and Haji, Haryantiningrum, Kamis (11/2/2016)

Harga paket umrah akan berubah jika harga tiket pesawat juga berubah. Hal ini dikarenakan transportasi utama untuk umrah dan haji dari Indonesia adalah transportasi udara.

Hariza Tour, Umrah and Haji setidaknya mampu memberangkatkan satu kloter jamaah ke tanah suci satu kali dalam seminggu.