RS PRATAMA : 200 Pekerja Diperlukan, Siap-siap

dokumen
12 Februari 2016 22:55 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

RS Pratama membutuhkan ratusan pekerja

Harianjogja.com, JOGJA-Rumah Sakit Pratama akan beroperasi pada Maret mendatang. Operasional rumah sakit tanpa kelas milik Pemerintah Kota Jogja ini membutuhkan sekitar 200 an tenaga kerja sampai pelayanan lengkap. (Baca Juga : http://www.harianjogja.com/baca/2015/12/31/layanan-kesehatan-rumah-sakit-pratama-jogja-beroperasi-2016-675961">LAYANAN KESEHATAN : Rumah Sakit Pratama Jogja Beroperasi 2016)

"Saat ini yang sudah ada baru 36 tenaga yang diambil dari beberapa puskesmas di Kota Jogja," kata Kepala Dinas Kesehatan Jogja, Fita Yulia Kisworini, beberapa waktu lalu.

Fita mengatakan ke-36 tenaga pelayanan rumah sakit tersebut masih dalam training di Rumah Sakit Jogja. Training diperlukan supaya tenaga medis dari puskesmas yang berstatus pegawai negeri dan tenaga bantuan (Naban) tersebut terbiasa dengan jam kerja di rumah sakit yang berbeda dengan jam kerja di puskesmas.

Sementara kekurangan sumber daya manusia (SDM) secara bertahap akan dilakukan perekrutan tenaga dari luar yang memiliki kualifikasi sesuai dengan yang dibutuhkan melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) RS Pratama.

"Harapannya perekrutan SDM sudah selesai Maret sehingga RS Pratama langsung bisa beroperasi," ujar Fita.