Margaria Group Siapkan Strategi Berikut di Tahun 2016

Media Gathering yang digelar Margaria Group di Rumah Makan Handayani, Sleman, Rabu (10/2/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI - Harian Jogja)
12 Februari 2016 03:20 WIB Kusnul Isti Qomah Sleman Share :

Margaria group optimistis mengalami pertumbuhan

Harianjogja.com, SLEMAN--Margaria Group optimistis bisa menunjukkan pertumbuhan yang positif pada 2016. Hal itu didukung berbagai upaya untuk menjaga posisi di pasar.

Business Director Margaria Group Arief Wibawanto mengungkapkan, pertumbuhan yang dialami Margaria Group cukup baik dari tahun ke tahun. Hal serupa diharapkan terjadi pada 2016.

"Pertumbuhan kami masih di atas inflasi dan pertumbuhan ekonomi secara umum," ujar dia di Rumah Makan Handayani ketika menggelar media gathering, Sleman, Rabu (10/2/2016).

Arief mengatakan, tantangan yang harus dihadapi pada 2016 dinilai tidak mudah. Oleh karena itu, Margaria Group terus berupaya membuat produknya selalu baru bagi konsumen. Daya beli masyarakat memang sedang turun. Namun, hal itu tidak membuat Margaria Group ikut terpuruk. Ketika banyak perusahaan yang melakulan efisiensi dengan pengurangan tenaga kerja, Margaeia Group tidak melakukan hal serupa.

Pada 2016 ini dari beberapa unit usaha yang dimiliki seperti salon, baju muslim, batik, pendidikan, dan toko online, yang menjadi inti bisnis tetap baju muslim. Margaria Group berupaya untuk terus menjaga identitas dan image khusunya di muslim wear sehingga tetap mendapatkan posisi yang baik di mata masyarakat. Salah satu langkahnya yakni dengan menghadirkan desain-desain yang ekslusif.

"Kami juga memaksimalkan peran media sosial untuk mengenalkan produk kami," kata dia.

Margaria Group juga akan lebih mengembangkan unit usaha lainnya khususnya batik yang menjadi warisan usaha. Tahun ini, Margaria Group juga akan mulai serius menggarap sektor pendidikan. Ada beberapa unit pendidikan yang digarap seperti lembaga bimbingan belajar, taman kanak-kanak.

"Kami pastikan sektor ini berjalan baik dulu sampai dengan kapasitas siswa yang bisa ditampung. Setelah itu baru akan memikirkan untuk memperluas bisnis," ujar dia.

Sektor jual beli online juga akan lebih dimaksimalkan. Margaria Group memiliki pusat jual beli online bernama Almari.

"Grand desain sebelum berkembang jauh maka benahi sistemnya dulu [untuk segala unit usaha]," kata dia.