Advertisement

NIKAH MASSAL : Sensasi Nikah Bareng di Pesawat

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 13 Februari 2016 - 03:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
NIKAH MASSAL : Sensasi Nikah Bareng di Pesawat Harian Jogja/Desi SuryantoSebanyak 16 pasangan pengantin melaksanakan pernikahan secara bersama-sama dalam acara Jogja A Thousand Wedding to Green di Kawasan Nol Kilometer Jogja, Kamis (10 - 10).

Advertisement

Nikah massal kali ini terbulang unik.

Harianjogja.com, BANTUL-Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais) Sewon Bantul kembali menggelar nikah bareng. Kali ini, Nikah Bareng Angkasa dan Donor Darah Cinta akan dilaksanakan di Pesawat Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta (STTKD) sekaligus untuk merayakan HUT- 21 STTKD.

Advertisement

Nikah bareng dengan tema Menjelajah Cinta Nusantara akan dilaksanakan pada hari Senin, 4 April 2016 pukul 08.00-12.00 WIB di kampus STTKD Jl. Parangtritis Km. 4,5 Sewon Bantul DIY. Acara ini kerja bareng Fortais, STTKD, Paguyuban Rias Kinasih Jogja, Pita Biru Production dan didukung PMI Bantul beserta beberapa pihak.

Ketua Fortais Ryan Budi Nuryanto, menjelaskan, konsep nikah Wedding in the Plane diambil karena para peserta nikah bareng nantinya akan mengikat janji suci di pesawat STTKD secara bergantian di antaranya Boing 737 dan Cesna.

"Dalam pesawat nanti ada pilot, copilot hingga pramugarinya dilanjutkan pesta rakyat. Manten akan melakukan pernikahan seperti di Bandara hingga mereka terbang untuk menikah. Ini pertama di dunia dan akan terkenang sepanjang sejarah," katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (12/2/2016).

Pendaftaran tidak dipungut biaya dan dibuka 7 Maret di KUA Sewon Bantul. Pendaftar akan mendapat seperangkat alat sholat dan uang Rp21.000, ijab unik di Pesawat, biaya nikah, pesta rakyat, kirab manten, bingkisan pengantin, pra wedding,  bulan madu di hotel berbintang, dan dicarikan jodoh bagi yang belum memiliki pasangan.

Selama empat tahun ini, Citra ia telah berhasil mempertemukan 4000 pasang sampai menikah. "Kami berharap ini bisa sampai 5000 pasang pada bulan April besok," kata Ryan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement