Advertisement

SD Joanne Bosco Jogja Gelar "Open House"

Minggu, 14 Februari 2016 - 17:19 WIB
Nina Atmasari
SD Joanne Bosco Jogja Gelar Suasana siswa TK dari DIY yang ikut dalam lomba mewarnai di SD Joannes Bosco Jogja, Sabtu (13/2/2016). (Joko Nugroho/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

SD Joanne Bosco Jogja menggelar open house

Harianjogja.com, JOGJA – SD Joannes Bosco Jogja menggelar kegiatan open house sebagai wahana untuk mengembangkan potensi yang dimiliki siswanya. Open house ini diadakan pada Sabtu (13/2/2016) di halaman SD Joanne Bosco dengan mengundang beberapa taman kanak-kanak (TK).

Advertisement

Kepala SD Joannes Bosco Jogja, C. Bekti Susilowati mengatakan kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya. Sedangkan pada tahun ini pihaknya mengusung tema "Kereta Sekolah Menuju Utuh Cerdas dan Cinta Kebenaran".

“Kami mengangkat tema kereta karena transportasi ini sangat digemari. Selain itu dengan tenaga yang minimal, kereta ini mampu mengantar banyak penumpang ke tempat tujuan,” kata Bekti di ruang kerjanya, Sabtu (13/2/2016).

Bekti menambahkan dengan tema transportasi ini, pihaknya merias beberap ruang sekolah menjadi gerbong-gerbong kereta. Di ruang tunggu ada lokomotif dan dibelakangnya ada gerbong-gerbong yang berisikan kreasi anak-anak, mulai dari membatik, kriya dan tari.

“Jadi mereka yang datang bisa juga ikut dalam kegiatan ini. Salah satu kegiatan yang banyak digemari malah membatik. Di ruang ini banyak peserta siswa TK yang ingin mencoba membuat batiknya sendiri,” kata Bekti.

Ketua Panitia, Roberta Imma Dyas mengatakan selain kegiatan itu masih ada beberapa lomba yang bisa diikuti siswa TK, yakni lomba menari dan mewarnai. Sebanyak 270 siswa TK yang datang dalam kegiatan ini ikut dua lomba ini.

Untuk juara satu menari kali ini diperoleh TK Sang Timur dengan judul tarian “Cilikanku”, sedangkan juara dua TK Kemala Bayangkari dengan judul tarian “Kepet Ayu” dan terakhir juara tiga dari TK Nasional Samirono dengan tarian berjudul “Tari Sluku-Sluku Bathok”.

“Sedangkan untuk mewarnai juara satu didapatkan Moira dari TK Gandu Berbah, Juara 2 diperoleh Denlie dari TK Indriasana Kota Gede dan juara ke tiga diperoleh Zeva Almira Pallas dari TK Tadika Puri,” kata Roberta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 Pesawat Penerbangan Sipil Ini Langsung Putar Haluan Hindari Serangan Israel ke Iran

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement