Kalah Pilkada Gunungkidul Lewat Jalur Independen, Benyamin Gabung Hanura

14 Februari 2016 21:19 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Kalah Pilkada Gunungkidul di jalur independen yang dialami Benyamin Sudarmadi membuatnya memilih bergabung dengan partai politik

Harianjogja.com, JOGJA-Pengusaha asal Gunungkidul, Benyamin Sudarmadi bergabung dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Mantan calon kepala daerah Kabupaten Gunungkidul dari jalur independen pada Desember, tahun lalu ini bahkan menjadi calon tunggal Ketua Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) Hanura DIY.

Dalam Musyawarah Daerah (Musda) Hanura di Hotel Gowongan Inn, Minggu (14/2/2016), semua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-DIY memberikan dukungan untuk Benyamin. "Dalam Musda ini hanya ada calon tunggal," kata Ketua Bidang Keanggotaan DPP Hanura Tien Aspasia, Minggu (14/2/2015).

Tien mengatakan awalnya memang ada beberapa nama yang muncul untuk memimpin Hanura DIY. Namun, hasil seleksi yang dilakukan DPP, yang memenushi syarat dari best of the best merujuk pada satu nama, yakni Benyamin.

Ketua DPC Hanura Bantul, Ahmad Haryono juga menyatakan telah memberikan dukungan resmi untuk Benyamin. Ia menilai Benyamin memiliki integritas tinggi, gairah untuk terjun di dunia politik juga besar.

Hal itu ditunjukan dari kirprahnya saat mencalonkan diri menjadi kepala daerah. Sebelumnya Benyamin juga sempat mencalonkan diri menjadi anggota DPD RI dalam pileg, beberapa waktu lalu.

Dalam pilkada Gunungkidul 9 Desember lalu, Benyamin yang berpasangan dengan Mustangid hanya meraup 78.360 suara. Ia menjadi urutan ketiga setelah Badingah-Immawan Wahyudi dan Djangkung Sujarwadi-Endah Subekti Kuntariningrum.