HOTEL DI JOGJA : Habitat@Hyarta Sajikan Sensasi Menginap di Vila

Humas Villa HabitatHyarta Kinanthi Haksari saat berada di master room Villa HabitatHyarta, Sabtu (13/2/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI - Harian Jogja)
16 Februari 2016 22:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Hotel di Jogja, Habitat@Hyarta menyajikan sensasi seperti menginap di vila

Harianjogja.com, SLEMAN-Merasakan fasilitas secara eksklusif tampaknya belum dapat diberikan kalangan perhotelan. Fasilitas yang ada harus sharing dengan penghuni lain. Namun tidak demikian dengan vila. Mulai dari kamar tamu, ruang makan, taman, hingga kamar tidur sopir menjadi fasilitas private dari si penghuni.

Nilai plus dari sebuah vila ini kemudian diterapkan dalam sebuah tempat peristirahatan berkonsep modern residence berstandar servis hotel, Vila Habitat@Hyarta Jl. Palagan Tentara Pelajar. Di sini para tamu dapat menikmati fasilitas seperti di rumahnya sendiri.

"Kalau di sini seperti di rumah jadi kesannya hommy," kata Vila Manager Habitat@Hyarta, Siska Purnawa, saat menggelar open house, Sabtu (13/2/2016).

Ide untuk menjadikan vila ini sebagai tempat peristirahatan yang nyaman terinspirasi dari sinetron lawas "Losmen Bu Broto". Dalam sinetron tersebut ditunjukkan bahwa para tamu yang menginap merasa di rumahnya sendiri.

Keluarga Broto yang ramah dalam menyambut tamu kemudian diterapkan dalam konsep interior kejawen Vila Habitat@Hyarta. Hal ini terpancar dari desain kursi yang memadukan antara kayu jati dengan rotan, begitu juga dengan almari, meja, tangga, dan interior lainnya yang mengekplorasi kayu.

Tak cukup dengan itu, vila yang terletak satu komplek dengan Hyarta Residence ini memberikan nilai tambah berupa pengalaman tradisional Jawa.

"Ada fasilitas permainan Jawa seperti dakon, sepedaan keliling sawah, membatik, arung jeram, lava tour juga. Kita gandeng rekanan di luar Hyarta," imbuh Siska.

Vila eksklusif ini berdiri di lahan seluas 250 meter persegi per unit, sementara total vila yang ada sebanyak 15 unit namun yang siap pakai baru 10 unit. Setiap vila memiliki tiga kamar tidur. Satu master room berukuran 5x4 meter dan dua kiddy room berukuran 4x3 meter.

Vila ini dilengkapi dengan ruang makan yang cukup lapang, ruang tamu yang nyaman dan dapur yang lengkap dengan peralatan memasak sederhana.

Humas Habitat@Hyarta Kinanthi Haksari mengatakan, masing-masing vila juga dilengkapi kamar tidur untuk sopir. "Tidak perlu repot kalau bawa driver karena ada ruang tidurnya dan kamar mandi khususnya," jelasnya saat memandu kalangan media melakukan visit ke area Habitat@Hyarta.

Selama menginap di Habitat@Hyarta, tamu-tamu akan dilayani para staf Habitat@Hyarta. Tamu juga dapat menikmati Club House, Joglo lounge, pusat kebugaran, kolam renang dan taman bermain untuk anak-anak.

Sementara di dalam villa sendiri tamu dapat menikmati layanan cleaning service, international TV channels, internet access, dan breakfast. Tarif inap per malam adalah Rp2,5 juta hingga Rp3 juta.