BUTIK EMAS : Butik Emas ke-13 Resmi Dibuka di Jogja, Seminggu Pertama ada Diskon

Seorang pengunjung melihat emas batangan yang dipamerkan PT Antam Tbk dalam pra-event grand opening Butik Emas Logam Mulia Jogja di kawasan Sunday Morning, Minggu (14/2/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI - Harian Jogja)
16 Februari 2016 17:55 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Butik emas ke 13 PT Antam resmi dibuka di Jogja

Harianjogja.com, JOGJA - Butik Emas Logam Mulia Jogja telah dibuka, Selasa (16/2/2016). Kesadaran masyarakat untuk berinvestasi diharapkan bertambah seiring dibukanya butik yang menyediakan emas batangan ini.

General Manager UBPP Logam Mulia PT Antam Tbk Dody Martimbang mengatakan, selain berinvestasi properti, emas batangan bisa menjadi alternatif investasi strategis bagi masyarakat. Nilai emas batangan akan tetap bertahan meski rupiah melemah atau terkadang menguat.

Kecenderungan harga emas sendiri akan selalu naik dan fisik emas batangan juga tidak mudah terkorosi sehingga membuat nilainya tidak akan menurun.

Kelebihan itu semakin didekatkan dengan masyarakat Jogja melalui pembukaan Butik Emas di Jl. Laksda Adsucipto 26 Gondokusuman Jogja.

"Kami buka di Jogja karena setelah buka di Semarang ternyata yang beli banyak juga dari Jogja," kata Dody dalam sambutan peresmiannya, Selasa.

Sebelumnya, PT Antam telah membuka 12 butik emas di Jakarta (2 butik), Bandung, Surabaya (2 butik), Makasar, Palembang, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, Medan, dan Bali

Butik ini menyediakan emas batangan mulai 0,5 gram hingga 500 gram. Per gramnya dibanderol dengan harga Rp566.000. Menurut Dody harga yang dipasang merupakan standar harga pabrik. Seminggu pertama ini, konsumen akan diberikan diskon Rp5.000 per gram.

Butik Emas juga menyediakan produk Brankas atau Berencana Aman Kelola Emas yang berfungsi untuk menyimpan emas batangan yang telah dibeli. Tarif untuk Brankas sebesar Rp300.000 per tahun.

Emas batangan produk PT Antam telah tersertifikasi secara internasional sehingga masyarakat dapat menjual di luar negeri dan akan dihargai sesuai harga emas yang berlaku di tempat itu.