PELANTIKAN KEPALA DAERAH : Besok Pagi Dilantik, 3 Bupati di DIY Sudah Siap Program

Suasana gladi bersih pelantikan kepala daerah di DIY di Kepatihan, Selasa (16/2/2016). (Gilang Jiwana/JIBI - Harian Jogja)
16 Februari 2016 19:55 WIB Jogja Share :

Pelantikan kepala daerah di DIY dilakukan serentak Rabu (17/2/2016)

Harianjogja.com, JOGJA – Meskipun baru besok pagi akan dilantik, para Bupati terpilih sudah mulai memetakan tantangan yang akan mereka hadapi selama menjabat. Mereka pun berharap banyak pihak mendukung langkah mereka untuk mensukseskan upaya yang dilakukan.

Bupati Gunungkidul terpilih Badingah mengungkapkan saat ini mereka masih akan meneruskan program kerjanya terdahulu. Di periode kedua kepemimpinannya sebagai Bupati Gunungkidul ini dia ingin memfokuskan pada bidang pariwisata dan budaya.

Badingah menilai Gunungkidul saat ini memiliki kekayaan potensi di bidang pariwisata dan budaya. Dua hal itu disebutnya saling terkait sehingga pihaknya akan memfokuskan pada pengembangan dua sektor itu.

Dari sektor pariwisata dan budaya, dia berharap akan ada imbas terhadap pengentasan kemiskinan melalui program kepariwisataan dan kebudayaan.

“Gunungkidul kaya dengan budaya, hal semacam ini yang akan menjadi target pengembangan kami,” ungkap dia.

Bupati terpilih Bantul, Suharsono memiliki fokus yang berbeda. Saat ini menurutnya Bantul membutuhkan pengembangan di bidang pendidikan dan kesehatan. Dua hal ini pun menurutnya akan menjadi bagian dari fokus perhatian pemerintah kabupaten Bantul selama setahun kedepan.

Lebih lanjut, Harsono mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan program 100 hari untuk masa kepemimpinannya. Dia akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di DIY. Hasil evaluasi ini akan jadi bahan pertimbangan terhadap langkah kebijakan pemerintah selanjutnya.

Bupati Sleman terpilih, Sri Purnomo mengatakan tak ingin membatasi diri dengan program-program tertentu. Menurutnya dia lebih sreg untuk bekerja langsung tanpa terlalu banyak wacana.

“Saya ingin saat bekerja langsung berlari,” kata dia.