Advertisement

PELANTIKAN KEPALA DAERAH : Besok Pagi Dilantik, 3 Bupati di DIY Sudah Siap Program

Selasa, 16 Februari 2016 - 19:55 WIB
Nina Atmasari
PELANTIKAN KEPALA DAERAH : Besok Pagi Dilantik, 3 Bupati di DIY Sudah Siap Program Suasana gladi bersih pelantikan kepala daerah di DIY di Kepatihan, Selasa (16/2/2016). (Gilang Jiwana/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Pelantikan kepala daerah di DIY dilakukan serentak Rabu (17/2/2016)

Harianjogja.com, JOGJA – Meskipun baru besok pagi akan dilantik, para Bupati terpilih sudah mulai memetakan tantangan yang akan mereka hadapi selama menjabat. Mereka pun berharap banyak pihak mendukung langkah mereka untuk mensukseskan upaya yang dilakukan.

Advertisement

Bupati Gunungkidul terpilih Badingah mengungkapkan saat ini mereka masih akan meneruskan program kerjanya terdahulu. Di periode kedua kepemimpinannya sebagai Bupati Gunungkidul ini dia ingin memfokuskan pada bidang pariwisata dan budaya.

Badingah menilai Gunungkidul saat ini memiliki kekayaan potensi di bidang pariwisata dan budaya. Dua hal itu disebutnya saling terkait sehingga pihaknya akan memfokuskan pada pengembangan dua sektor itu.

Dari sektor pariwisata dan budaya, dia berharap akan ada imbas terhadap pengentasan kemiskinan melalui program kepariwisataan dan kebudayaan.

“Gunungkidul kaya dengan budaya, hal semacam ini yang akan menjadi target pengembangan kami,” ungkap dia.

Bupati terpilih Bantul, Suharsono memiliki fokus yang berbeda. Saat ini menurutnya Bantul membutuhkan pengembangan di bidang pendidikan dan kesehatan. Dua hal ini pun menurutnya akan menjadi bagian dari fokus perhatian pemerintah kabupaten Bantul selama setahun kedepan.

Lebih lanjut, Harsono mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan program 100 hari untuk masa kepemimpinannya. Dia akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di DIY. Hasil evaluasi ini akan jadi bahan pertimbangan terhadap langkah kebijakan pemerintah selanjutnya.

Bupati Sleman terpilih, Sri Purnomo mengatakan tak ingin membatasi diri dengan program-program tertentu. Menurutnya dia lebih sreg untuk bekerja langsung tanpa terlalu banyak wacana.

“Saya ingin saat bekerja langsung berlari,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Tersangka Korupsi, KPK Cekal Bupati Sidoarjo Pergi ke Luar Negeri

News
| Selasa, 16 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement