Advertisement

KETRAMPILAN PERAWAT KESEHATAN : Siswa SMK Kesehatan Binatama Dilatih "Face Painting", Apa Itu?

Abdul Hamied Razak
Rabu, 17 Februari 2016 - 23:20 WIB
Nina Atmasari
KETRAMPILAN PERAWAT KESEHATAN : Siswa SMK Kesehatan Binatama Dilatih Sejumlah siswi melakukan demo face painting dalam kegiatan Marina Roadshow Face Painting and Beauty Class, Rabu (17/2/2016) di Jalan Monjali 134 Sleman. (Abdul Hamied Razak/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Ketrampilan perawat kesehatan berupa "face panting" diberikan kepada siswa SMK Binatama Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebanyak 180 siswi SMK Kesehatan Binatama Sleman, dibekali dengan keterampilan face painting. Selain menambah kemampuan diri, materi tersebut diberikan agar penampilan mereka terjaga saat menjadi perawat kelak.

Advertisement

Kepala SMK Kesehatan Binatama Sleman Nuri Hastuti menjelaskan, kegiatan tersebut dinilai bermanfaat bagi para siswi untuk menambah pengetahuan tentang cara merawat wajah dan kulit. Para siswi juga bisa menyalurkan bakat untuk berkreasi melukis wajah.

“Mereka mendapat pengetahuan beauty advisor dari Marina tentang kesehatan merawat kulit serta tubuh,” jelasnya di sela-sela kegiatan Marina Roadshow Face Painting and Beauty Class, Rabu (17/2/2016) di Jalan Monjali 134 Sleman.

Ditambahkan Vivit Avika, Guru Keperawatan SMK tersebut, keterampilan tersebut tidak lepas dari pelajaran kosmetologi yang diberikan kepada siswi. Selama di kelas, siswi diajarkan anatomi kulit, jenis-jenisnya, hingga produk apa yang cocok digunakan untuk setiap jenis kulit.

“Dalam kosmetologi siswi juga diajarkan menggunakan bahan-bahan perawatan kulit secara alami,” ujarnya.

Vivit menjelaskan, keperawatan erat kaitannya dengan kerapian. Menurutnya, calon-calon perawat harus menjaga penampilan agar pasien atau klien yang dirawat juga nyaman dengan layanannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penetapan Pilpres oleh KPU, Gibran: Nanti Ada Beberapa Pertemuan

News
| Selasa, 23 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement