KETRAMPILAN PERAWAT KESEHATAN : Siswa SMK Kesehatan Binatama Dilatih "Face Painting", Apa Itu?

Sejumlah siswi melakukan demo face painting dalam kegiatan Marina Roadshow Face Painting and Beauty Class, Rabu (17/2/2016) di Jalan Monjali 134 Sleman. (Abdul Hamied Razak/JIBI - Harian Jogja)
17 Februari 2016 23:20 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Ketrampilan perawat kesehatan berupa "face panting" diberikan kepada siswa SMK Binatama Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebanyak 180 siswi SMK Kesehatan Binatama Sleman, dibekali dengan keterampilan face painting. Selain menambah kemampuan diri, materi tersebut diberikan agar penampilan mereka terjaga saat menjadi perawat kelak.

Kepala SMK Kesehatan Binatama Sleman Nuri Hastuti menjelaskan, kegiatan tersebut dinilai bermanfaat bagi para siswi untuk menambah pengetahuan tentang cara merawat wajah dan kulit. Para siswi juga bisa menyalurkan bakat untuk berkreasi melukis wajah.

“Mereka mendapat pengetahuan beauty advisor dari Marina tentang kesehatan merawat kulit serta tubuh,” jelasnya di sela-sela kegiatan Marina Roadshow Face Painting and Beauty Class, Rabu (17/2/2016) di Jalan Monjali 134 Sleman.

Ditambahkan Vivit Avika, Guru Keperawatan SMK tersebut, keterampilan tersebut tidak lepas dari pelajaran kosmetologi yang diberikan kepada siswi. Selama di kelas, siswi diajarkan anatomi kulit, jenis-jenisnya, hingga produk apa yang cocok digunakan untuk setiap jenis kulit.

“Dalam kosmetologi siswi juga diajarkan menggunakan bahan-bahan perawatan kulit secara alami,” ujarnya.

Vivit menjelaskan, keperawatan erat kaitannya dengan kerapian. Menurutnya, calon-calon perawat harus menjaga penampilan agar pasien atau klien yang dirawat juga nyaman dengan layanannya.