Advertisement

ROTASI PEJABAT TNI : 6 Dansat TNI Korem Pamungkas Dirotasi

Ujang Hasanudin
Kamis, 18 Februari 2016 - 15:20 WIB
Nina Atmasari
ROTASI PEJABAT TNI : 6 Dansat TNI Korem Pamungkas Dirotasi Pengunjung Jogja City Mall (JCM), Jogja, mengamati alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI yang dipamerkan di halaman pusat perbelanjaan itu, Sabtu (21/2/2015). Korem 072/Pamungkas memamerkan beragam alutsista itu Sabtu-Minggu (21-22/2/2015), dengan tujuan lebih mengenalkan alutsista itu kepada masyarakat dan juga sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI-Polri kepada masyarakat. (JIBI/Solopos/Antara - Noveradika)

Advertisement

Rotasi pejabat TNI dilakukan besar-besaran di Korem 072 Pamungkas

Harianjogja.com, JOGJA-Korem 072 Pamungkas merotasi besar-besaran, Rabu (17/2/2016) sore. Sebanyak enam komandan satuan (Dansat) diganti. Empat dansat di antaranya dari wilayah DIY.

Advertisement

Keempat dansat dari DIY, yakni Komandan Kodim 0729 Bantul Letkol Tumadi diganti oleh Letkol Agus Widianto, Komandan Kodim 0731 Kulonprogo Letkol Cornelles Rompas diganti Letkol Gunawan. Lalu, Komandan Kodim 0732 Sleman, Letkol Bambang Yudi Kustiwa diganti Letkol Djoko Sudjarwo.

Kemudian Komandan Yonif 403, Mayor Imron Masyhadi diganti Mayor Muchlis Gasim. Sementara dua dansat dari luar DIY, yakni Komandan Kodim Kebumen Letkol Putra Widyawinaya diganti Letkol Priyo Sambodo, dan Komandan Kodim Wonosoba saat ini dijabat oleh Letkol Dwi Hariyono, ia menggantikan Letkol Agus Muchlis Latif.

Komandan Korem 072 Pamungkas Brigadir Jenderal TNI Stephanus Tri Mulyono mengakui rotasi jabatan dansat kali ini terbanyak, bahkan mencapai setengahnya dari jumlah 10 Kodim yang ada dibawah naungan Korem 072 Pamungkas.

Menurutnya, karena terdapat surat keputusan rotasi terdahulu yang belum dilaksanakan, dan pelaksanaan serah terima jabatannya baru kali ini terlaksana. "Tak ada yang khusus, hanya soal waktu saja," kata Stephanus seusai melantik dan melepas enam dansat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement