Ida Hadiri Sertijab Bupati Suharsono

Mantan Bupati Bantul Sri Surya Widati. (Harian Jogja/Bhekti Suryani)
18 Februari 2016 17:55 WIB Bhekti Suryani Bantul Share :

Ida atau Sri Suryawidati yang merupakan mantan Bupati Bantul menggadiri pserah terima jabatan Bupati Suharsono

Harianjogja.com, BANTUL- Bupati terpilih Suharsono resmi menjabat sebagai kepala daerah setelah dilantik dan dilakukan serah terima jabatan (sertijab) dari pemimpin sebelumnya. Mantan Bupati Bantul Sri Surya Widati hadir di acara itu.

Sertijab digelar Kamis (18/2/2016) di Pendapa Parasamya Pemkab Bantul setelah sebelumnya Rabu (17/2/2016) digelar pelantikan di Bangsal Kepatihan DIY.

Ribuan orang hadir di acara bersejarah itu. Mulai dari pimpinan lembaga vertikal di Bantul, puluhan anggota DPRD, kepala dinas, camat hingga kepala desa.

Sekda DIY Ichsanuri memimpin acara serah terima jabatan dari Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bantul Sigit Sapto Raharjo ke Suharsono sebagai bupati definitif. Dalam sambutan pertama kalinya sebagai bupati, Suharsono menggemakan perubahan.

"Niat saya memimpin Bantul betul-betul untuk mengabdi dan memberi manfaat yang sebesar-besarnya utk masyarakat. Semangat perubahan. Dari sekian banyak persoalan, masih terdapat hal yang belum baik. Yang baik dilanjutkan, yang belum baik kita benahi guna mewujudkan kesejahteraan," kata Suharsono disambut tepuk tangan ribuan hadirin.

Dalam acara sertijab tersebut, mantan Bupati Bantul Sri Surya Widati hadir tanpa didampingi suaminya Idham Samawi yang juga mantan bupati Bantul. Ia berpesan Suharsono mempertahankan predikkat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan daerah yang pernah ia raih saat ia menjabat.

"Pekerjaan lainnya adalah penuntasan masalah kemiskinan yang harus diselesaikan," kata Ida sapaan akrabnya.

Sementara itu, seusai acara sertijab, Suharsono dan isterinya Erna Kusmawati diarak menggunakan gerobak sapi dari Pendapa Parasamya menuju rumah dinas bupati di Trirenggo, Bantul.