Daging Sapi Campur Daging Babi Ditemukan di Wates

Kanit Reskrim Polsek Wates, AKP Munarso menunjukkan barang bukti berupa 16 kilogram daging diduga babi yang disita dari seorang pedagang daging sapi di Pasar Bendungan, Wates, Kulonprogo.(Rima Sekarani I.N/JIBI - Harian Jogja)
18 Februari 2016 15:40 WIB Rima Sekarani Kulonprogo Share :

Daging sapi campur daging babi ditemukan di Wates Kulonprogo

Harianjogja.com, KULONPROGO-Petugas Polsek Wates menggerebek sebuah kios daging sapi yang diduga mencampurkan daging babi pada barang dagangannya di Pasar Bendungan, Wates, Kulonprogo, Kamis (18/2/2016).

Oknum pedagang berinisial SS serta barang bukti berupa 16 kilogram daging yang diduga daging babi kemudian diamankan petugas Polsek Wates untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Wates, AKP Munarso mengatakan, petugas kepolisian bekerja sama dengan Balai Besar Veteriner (BBVet) Jogja. Sebagian barang bukti diambil sebagai sampel untuk pemeriksaan secara komperehensif di laboratorium.

“Tapi berdasarkan pengamatan para ahli tadi, mereka sudah mengatakan jika itu adalah daging babi,” ungkap ungkap Munarso, usai operasi penggerebekan di Pasar Bendungan, Kamis siang.