KEGIATAN SISWA : SMA Bopkri 1 Gelar Olimpiade untuk Siswa SMP

20 Februari 2016 20:19 WIB Uli Febriarni Jogja Share :

Kegiatan siswa SMA Bopkri 1 mengajak siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menunjukkan prestasi, meningkatkan potensi dan sportivitas

Harianjogja.com, JOGJA-Sekolah Menengah Atas (SMA) Bopkri 1 Jogja melatih jiwa sportif remaja lewat gelaran Olimpiade Bokpri1 (OBOR1)#4.

Kepala SMA Bopkri 1 Jogja, Andar Rujito pada Kamis (18/2/2016) mengatakan OBOR1 sudah masuk pada pelaksanaan yang keempat kalinya. Lewat OBOR1#4, Bopkri ingin memberikan kesempatan kepada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menunjukkan prestasi, meningkatkan potensi dan sportivitas.

"Saya yakin anak-anak pasti merindukan sebuah kompetisi, karena mereka sehari-hari pasti berlatih dan bermain. Melalui kompetisi OBOR1#4, mereka bukan sekedar bertanding, melainkan juga bisa saling kenal," ungkapnya.

Lewat OBOR1#4, SMA Bopkri juga berharap anak-anak SMP ini juga bisa mengenal SMA Bopkri, sebagai pilihan bagi mereka melanjutkan sekolah ke jenjang SMA.

Jenis pertandingan yang masuk dalam rangkaian OBOR1#4, beberapa di antaranya ialah bola basket putra, futsal putra, dan bulu tangkis bagi putra dan putri. Selain itu lomba desain grafis, melukis, dance. Kompetisi ini memperebutkan trophy dan uang pembinaan.

Bekerjasama dengan organisasi pengampu olahraga seperti Perbasi, PBSI di tingkat regional, OBOR1#4 diselenggarakan mulai 18 Februari hingga 27 Februari 2016, di lapangan olahraga sekolah dan GOR Klebengan.

"Kami mencoba menjalankan kompetisi secara fair, wasit berasal dari organisasi-organisasi olahraga tadi, bukan dari pihak Bopkri," terangnya.