KULINER JOGJA : Atmosfer Klasik Belanda Ditemani Menu Italia

Lotus Mio Coffee and Gelato (Lasagna dan Ravioli) (Holy Kartika N.S./JIBI - Harian Jogja)
21 Februari 2016 13:20 WIB Jogja Share :

Kuliner Jogja ini kental dengan menu Italia.

Harianjogja.com, JOGJA-Di tengah maraknya tema-tema urban di setiap sudut tempat kongkow di Jogja, suasana klasik masih menjadi daya tarik unik dari Kota Pelajar ini. Tempat-tempat nongkrong dengan suasana serba oldest masih bisa dijumpai dengan konsep ruang yang cozy dan unik.

Tempat klasik bernuansa Eropa, Lotus Mio Coffee & Gelato punya atmosfer unik yang bisa jadi tempat kongkow pekan ini. Cafe yang berada di Jalan Tirtodipuran nomor 10 Jogja ini menawarkan suasana klasik Belanda. Cafe ini bakal mengajak kamu menikmati atmosfer yang berbeda di tengah berbagai pajangan antik dan pernak-pernik etnik.

“Konsep kami memang cozy, bisa nongkrong atau sambil mengerjakan tugas. Kebetulan owner kami orang Belanda, sedikit banyak suasana konsepnya lebih ke Belanda,” ujar Manager Lotus Mio Coffee & Gelato, Ami kepada Harianjogja.com, Kamis (18/2/2016).

Cafe ini berada di kawasan yang cukup populer di kalangan para turis dan wisatawan domestik. Maka tidak heran, saat kamu memasuki cafe ini, di salah satu sudut ruangan akan ditemui beberapa barang antik dan berbagai buah tangan yang bisa dibeli untuk jadi oleh-oleh. Di samping cafe juga menyatu dengan outlet oleh-oleh yakni coklat khas Jogja bercita rasa Belgia yang di produksi oleh Monggo Coklat.

Meski konsep yang diusung klasik Belanda, namun menu yang ditawarkan lebih dominan menu Italia. Beberapa menu yang dicoba The Young kali ini adalah main course, dessert dan minuman olehan kopi. Dua main course yang disajikan yakni Fresh Homemade Lasagna Bolognese with Ciabatta Slice seharga Rp51.000 dan Homemade Spinach Ricotta Ravioli topped with Grilled Salmon seharga Rp58.500. Kedua menu ini bisa dinikmati sebagai kudapan makan malam atau di sore hari saat kongkow seru bareng teman-temanmu.

Sedangkan desert yang bisa dicicipi di cafe ini adalah Churros and Fresh Fruit with Dark Chocolate Fondue. Menu seharga Rp31.000 ini merupakan camilan khas Spanyol yang biasa dinikmati dengan dicocol pada coklat cair. Rasa manis dan legitnya coklat akan menggoyang lidahmu. Cafe ini juga memliki beberapa jenis olahan kopi yang sayang jika tidak kamu cicipi. Cappucino dan Affogato yang disajikan cafe ini menampilkan cita rasa kopi yang cukup kuat.

Buat kamu penggemar kopi, jangan sampai melewatkan menu yang ada di cafe ini. Nah, sambil menikmati suasana Jogja nan klasik, menu yang ditawarkan cafe ini berkisar antara Rp11.000 sampai kurang dari Rp60.000.

Salah satu pengunjung asal Kuningan, Jawa Barat, Tri Utami Handayani mengatakan, cafe ini berada di kawasan yang sejuk. Menurut Tamie, cafe ini memiliki menu yang enak dan tempat yang nyaman untuk ngobrol bersama teman-temannya.

“Saya suka dengan Churros dan Red Velvet Cake. Coklatnya enak dan beda dengan beberapa churros yang banyak dijual di tempat lain. Tempatnya juga sangat nyaman, apalagi kalau malam kesannya sedikit romantis,” kata Tamie.