Advertisement

TNI AU : Cegah Penyakit, Prajurit TNI AU Divaksinasi

Sunartono
Senin, 22 Februari 2016 - 04:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
TNI AU : Cegah Penyakit, Prajurit TNI AU Divaksinasi

Advertisement

TNI AU memberikan vaksin kepada seluruh prajurit.

Harianjogja.com, SLEMAN - Seluruh prajurit TNI AU yang bertugas di sejumlah satuan baik dibawah Komando Lanud Adisutjipto maupun Akademi Angkatan Udara (AAU) diberikan vaksinasi oleh Tim Kesehatan Militer dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) Hardjolukito sejak Kamis (18/2/2016) hingga Sabtu (20/2/2016) akhir pekan lalu. Pemberian vaksin itu merupakan program rutin agar prajurit terhindar dari penyakit dan tetap bisa melaksanakan tugas pokoknya.

Advertisement

Ketua Tim Pelaksana Vaksinasi RSPAU Hardjolukito Letkol Kes Sri Purwaningsih menjelaskan, seluruh prajurit militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AU itu diberikan vaksin influenza. Vaksin diberikan dalam rangka program pelayanan kesehatan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terutama penyakit influenza bagi prajurit. Sengaja diberikan saat ini musim hujan, karena seringkali prajurit rentan gangguan penyakit. Terutama jika mereka tidak secara intensif menjaga kondisi tubuhnya.

"Padahal setiap satuan kerja, seperti di Lanud Adisutjitpo dituntut agar memiliki kondisi kesehatan yang fit dan prima, khususnya para personel yang menyelenggarakan operasi pendidikan [Skadron Pendidikan]," ungkapnya dalam rilis kepada Harianjogja.com, Minggu (21/2/2016).

Selain itu, lanjutnya, vaksinasi merupakan kegiatan preventif yang selalu dilakukan secara berkala untuk semua prajurit  TNI AU untuk meningkatkan derajat kesehatan. Untuk memudahkan layanan kepada prajurit, vaksinasi dilaksanakan berkeliling ke satuan kerja yang ada di Lanud Adisutjipto secara bertahap. Serta satuan lain seperti di AAU, Satuan Radar Congot Kulonprogo dan Denhanud Paskhas 474.

"Ini merupakan program kerja rutin, bagian dukungan kesehatan RSPAU Hardjolukito tahun 2016. Sebelumnya kami juga memberikan vaksinasi hepatitis [kepada prajurit]," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement