PENJUALAN LAPTOP : Lenovo Targetkan Pertumbuhan 24%, Anak Muda Jadi Sasaran

Lenovo Series (JIBI/Solopos.com - Lenovo)
24 Februari 2016 20:20 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Penjualan laptop, mayoritas konsumen merupakan generasi muda.

Harianjogja.com, JOGJA- Penjualan Lenovo diperkirakan tumbuh tahun ini. Jogja merupakan kota peringkat ketujuh di Indonesia yang memberi kontribusi besar penjualan Lenovo.

Consumer Marketing Head Lenovo Indonesia Diantika menjelaskan, Jogja menjadi kota penting untuk merebut pasar komputer. Pada quartal keempat tahun lalu, penjualan Lenovo di Jogja meningkat dari 18% menjadi 21%.

"Pasar komputer di DIY sekitar 20,5 persen. Ini membuktikan potensi pasarnya besar. Kami nilai Jogja sangat penting dan kota pertama yang kami singgahi untuk program Lenovo Siap Maju," kata Diantika saat peluncuran Program Siap Maju di UGM, Selasa (23/2/2016).

Tingginya konsumen Lenovo di Jogja, kata dia, disebabkan kota ini memiliki banyak generasi muda, mulai dari programmer, entreprenuer dan gammers. Penjualan produk entry senilai Rp5 jutaan mendominasi penjualan Lenovo di Jogja.

"Target pasar Lenovo sendiri berasal dari berbagai kalangan. Mulai entry level hingga profesional. Itulah alasan kami kenapa Jogja menjadi kota penting bagi kami," katanya.

Menurutnya kontribusi ibu kota provinsi terhadap penjualan PC meningkat dari 33% pada 2014 menjadi 39% pada 2015. Diperkirakan, tren positif tersebut akan terus tumbuh pada 2016 ini.
"Meskipun market masih turun, market share Lenovo secara nasional akan terus tumbuh. Kami optimistis penjualan Lenovo pada Maret mendatang bisa tumbuh 23-24 persen," katanya.

Consumer Desktop Product Manager Lenovo Indonesia Julius Tjhin menjelaskan, produk-produk Lenovo tidak hanya memiliki kualitas produk yang baik tetapi juga harganya terjangkau. Lenovo Yoga 300 menjadi laptop multimode dengan harga Rp5 jutaan.

"Untuk produk baru akan kami rilis kemungkinan April mendatang," pungkasnya.