Advertisement

KULINER JOGJA : Barramundi, Sajian Sehat Untuk Anak

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 26 Februari 2016 - 07:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
KULINER JOGJA : Barramundi, Sajian Sehat Untuk Anak Chef Royal Ambarukmo Yogyakarta (RAY) Rudi Ahmad menunjukkan menu bulan Februari Barramundi and Scallop Dragon Sauce, Jumat (19/2/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Kuliner Jogja dari RAY ini diciptakan untuk menstimulus masa pertumbuhan anak.

Harianjogja.com, SLEMAN-Satu lagi sajian menu istimewa racikan Chef Royal Ambarukmo Yogyakarta (RAY) Rudi Ahmad. Barramundi ana Scallop Dragon Sauce, sebuah menu yang baik untuk kesehatan anak dalam masa pertumbuhannya.

Advertisement

Barramundi adalah ikan laut jenis kakap tetapi berwarna putih. Menurut Chef Purbo, ikan ini mengandung omega dan serat yang tinggi sehingga baik untuk anak-anak. Sementara scallop adalah kerang putih. Kerang jenis ini mengandung kolesterol tinggi sehingga dalam penyajiannya, Cheff Rudi menggunakan tomat, mentimun, dan lemon sebagai penawar.

“Kali ini, saya tidak menggunakan karbohidrat. Lebih banyak mengekplorasi sayuran untuk melengkapi barramundi dan scallop panggangnya,” kata Chef Rudi di outdoor resto RAY, Jumat (19/2/2016).

Menu istimewa ini dilengkapi dengan saus yang terbuat dari buah naga merah. Rasanya yang gurih yang dipadu dengan tumis bayam dan jamur semakin melengkapi cita rasa yang muncul dari Barramundi and Scallop Dragon Sauce ini.

Public Relations Manager RAY Candid Erdiata menyampaikan, satu porsi menu ini seharga Rp150.000,net. Pengunjung hotel dapat menikmati makanan western ini tanpa takut meningkatkan kolesterol dalam tubuh.
Pada bulan ini juga, tim bartender Lobby Lounge kembali menghadirkan dua jenis minuman cocktail dan mocktail. Minuman cocktail hadir dengan Royal Historical. Minuman yang mengandung alkohol ini terdiri dari campuran rum, vanilla liqueur, elder flower, sirup kayu manis buatan sendiri, lemon, dan air secang. Satu gelas dijual dengan harga Rp70.000,net.

Sementara untuk minuman mocktail, ada Romeo and Juliet. Terdiri dari dua gelas minuman yang cocok untuk pasangan. Minuman ini terbuat dari campuran susu segar dengan sirup mint dan strawberry, jus cranberry, jus apel, serta whipped cream di atasnya. Satu paket minuman ini dibanderol harga Rp60.000,net.

Menu penutup ada Black Noir Roll. Cake coklat gulung ini berisi krim keju dan ceri hitam di dalamnya. Satu sehargaRp35.000,net.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement