WISATAWAN TENGGELAM : 4 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Drini

29 Februari 2016 00:19 WIB Redaksi Solopos Gunungkidul Share :

Wisatawan tenggelam terjadi di Pantai Drini, semuanya selamat

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-  Tim Pencarian,Penyelamatan, dan Perlindungan Masyarakat Wilayah Pantai Baron, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta menyelamatkan empat orang wisatawan Pantai Drini yang terseret ombak pada Minggu (28/2/2016), siang.

Sekretaris SAR Linmas Wilayah II Pantai Baron Surisdiyanto mengatakan keempat korban yang kesemuanya merupakan warga Semangkak, Klaten, Jawa Tengah yang bermain air di Kawasan Pantai Drini.

"Empat korban tersebut Muhhamad Fadil, Astaka Juan, Johan Andianto dan juga Hidayat kesemuanya warga Semangkak, Klaten," kata Surisdiyanto, Minggu (28/2/2016).

Saat itu, kata dia, keempat korban bermain air di kawasan jalur kapal di sebelah barat Pantai Drini. Keempat korban yang tengah asyik bermain air tersebut tidak menyadari bahwa mereka perlahan-lahan menuju ke tengah laut.

"Keempat korban lalu terseret ombak hingga sampai ke tengah," kata dia.

Setelah mendapat laporan dari warga mengenai kejadian tersebut, anggota SAR langsung menerjunkan tim yang menolong korban. Saat ini, keempat korban sudah berada di Pos SAR untuk mendapatkan perawatan.

"Kami memakai kapal nelayan untuk menolong korban. Semuanya selamat," kata dia, seperti dikutip dari Antara.