Advertisement

PENCURIAN DI BANDARA : Terekam CCTV, Pencuri di Terminal A Bandara Ditangkap

Sunartono
Senin, 23 Mei 2016 - 20:54 WIB
Nina Atmasari
PENCURIAN DI BANDARA : Terekam CCTV, Pencuri di Terminal A Bandara Ditangkap Pelaku pencurian di Bandara Adicutjipto diperiksa di Polsek Depok Timur Sleman, Senin (23/5/2016). (Sunartono/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Pencurian di bandara terungkap berkat rekaman CCTV
Harianjogja.com, SLEMAN - Petugas Satpom TNI AU dan Avsec Bandara Adisutjipto menangkap Rudi, 40, warga Boyolali Jawa Tengah saat mondar mandir di sekitar Terminal A Bandara Adisutjipto, Depok, Sleman Minggu (22/5/2016) siang.

Rudi sebelumnya terekam circuit closed television (CCTV) bandara saat mencuri tas milik penumpang di Mushola Terminal A Bandara Adisutjipto pada 3 Mei 2016 lalu.

Advertisement

Komandan Satpom Lanud Adisutjipto Letkol Pom Yudi Pratikno mengakui kasus pencurian di bandara memang kerap terjadi. Terakhir pada 3 Mei 2016, calon penumpang bernama Maryatun asal Cilacap kehilangan tas di Mushola Bandara.

Pihaknya melakukan penyelidikan selama dua pekan dengan mempelajari rekaman CCTV. Pada Minggu (22/5/2016) kemarin sekitar pukul 12.00 ciri-ciri pelaku yang sesuai dengan rekaman CCTV terlihat mondar mandir di sekitar terminal A dengan modus mencari barang rongsokan.

"Petugas kami menangkap, setelah kita cocokkan keterangan dari petugas cleaning service bandara, yang kita amankan itu orang yang disinyalir sama dengan yang terekam di CCTV bandara saat kejadian 3 Mei 2016 lalu," ungkap Yudi dalam keterangan persnya, Senin (23/5/2016).

Meski demikian, pelaku Rudi tidak langsung mengakui, bahkan terus berdalih. Setelah diinterogasi sekitar lima jam, secara perlahan akhirnya mengakui telah melakukan pencurian. Dari awalnya mengakui hanya mengambil roti dan sajadah.

Tetapi setelah ditunjukkan rekaman CCTV oleh penyidik Satpom AU, akhirnya Rudi tak bisa mengelak. "Barulah dia mengaku mengambil tas yang berisi uang Rp250.000, dua ponsel, KTP dan paspor milik korban," tegasnya.

Pada Minggu (22/5/2016) sore pelaku akhirnya digelandang untuk menunjukkan barang bukti yang sempat dibuang di Pasar Sambilegi, Maguwoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement